Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Feb 2019 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Hanya Lion Air, Kalajengking Pernah Muncul di 4 Pesawat Ini

Kurnia Yustiana
detikTravel
Ilustrasi kalajengking (iStock)
Ilustrasi kalajengking (iStock)
Jakarta - Baru-baru ini heboh soal kalajengking di kabin pesawat Lion Air. Selain Lion Air, sebelumnya juga pernah ada sejumlah kejadian kalajengking muncul di pesawat.

Kehadiran hewan berbahaya seperti kalajengking di dalam pesawat membuat traveler tidak nyaman bahkan panik. Yang terbaru dan bikin heboh, yaitu kemunculan kalajengking merayap di kabin pesawat Lion Air dengan rute Pekanbaru-Jakarta. Hal itu terjadi Kamis (14/2) kemarin.

BACA JUGA: Bagaimana Bisa Kalajengking Masuk ke Kabin Pesawat Lion Air?

Tak hanya Lion Air, ada juga pesawat dari maskapai lainnya pun pernah mengalami kejadian serupa. Dirangkum detikTravel, Jumat (15/2/2019), kalajengking sempat muncul di beberapa penerbangan berikut ini:

1. Alaska Airlines

Penerbangan Alaska Airlines dari Los Angeles menuju Portland pada tahun 2015 lalu sempat mengalami kejadian tak mengenakkan. Belum lama setelah lepas landas, ada kalajengking dalam kabin dan menggigit seorang penumpang wanita.

Pilot kemudian mengarahkan pesawat kembali ke Los Angeles agar wanita itu bisa segera ditangani tim medis. Pihak maskapai saat itu mengatakan belum tahu pasti bagaimana kalajengking bisa masuk ke pesawat, yang sebelumnya tiba di Los Angeles dari Los Cabos Meksiko.

2. United Airlines

April 2017, seorang pria Kanada digigit kalajengking dalam penerbangan United Airlines dari Houston, Texas, AS menuju Calgary, Kanada. Pria bernama Richard Bell itu duduk di kelas bisnis.

Ia tengah menikmati makan siang ketika kalajengking jatuh ke kepalanya dari bagasi kabin. Dengan cepat Bell menepis kalajengking dari kepalanya ke piring di hadapannya. Tak disangka kalajengking itu malah menyengat jari tangannya, sebagian besar yang terkena adalah bagian kuku.

Kalajengking itu lalu jatuh ke lantai kabin dan ditutup dengan gelas agar tidak kabur oleh pramugari, sebelum akhirnya dibuang di toilet. Saat pesawat mendarat di Calgary, pria ini segera dibawa ke rumah sakit. Sebagai kompensasi, United Airlines telah menawarkan Bell dan istrinya flying credit. Bell sendiri tidak melayangkan gugatan atas kejadian ini.

Ilustrasi (Thinkstock)Ilustrasi (Thinkstock)
3. EasyJet

Sebuah penerbangan EasyJet dengan rute Paris, Prancis menuju Glasgow, Skotlandia pada September 2017 lalu harus ditunda. Hal ini dilakukan karena awak kabin melihat ada kalajengking berkeliaran di kursi penumpang.

Penumpang yang tadinya sudah mulai naik harus turun lagi karena pesawat harus dibersihkan kembali sebelum terbang. EasyJet pun menyampaikan permintaan maaf kepada penumpang dan memberikan akomodasi gratis satu malam selama di Paris.

4. American Airlines

Masih di bulan September 2017, giliran American Airlines yang membatalkan penerbangan karena ada kalajengking di pesawat. Pesawat dengan nomor penerbangan 2672 harusnya terbang ke Chicago dari Sacramento, AS. Namun karena ada kalajengking akhirnya pesawat terbang tanpa membawa penumpang ke Dallas untuk dilakukan fumigasi, pengendalian hama menggunakan pestisida.

Para penumpang akhirnya diarahkan untuk memesan tiket dengan penerbangan lain. Pihak American Airlines mengatakan bahwa kalajengking itu diduga masuk ke pesawat saat berada di Phoenix. Sebelum tiba di Sacramento, pesawat itu memang terbang dari Phoenix.











(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED