Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Feb 2019 13:52 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Serang Bangkit Pasca Tsunami, Tamu Aston Anyer Naik Saat Imlek

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: (Aston Anyer Beach Hotel)
Foto: (Aston Anyer Beach Hotel)
Jakarta - Pasca tsunami Selat Sunda di akhir 2018, pariwisata Serang terus menggeliat bangkit. Tamu hotel Aston Anyer misalnya, mulai ramai sejak liburan Imlek.

Tidak dapat dipungkiri, kejadian tsunami Anyer tersebut sangat mempengaruhi pariwisata di sana. Jumlah wisatawan yang menginap mengalami penurunan di semua hotel termasuk Aston Anyer Beach Hotel.

Namun, pada awal bulan Februari 2019, tepatnya saat libur long-weekend Chinese New Year, wisatawan sudah mulai terlihat berdatangan untuk mengunjungi kembali Anyer dan sekitarnya. Hal ini pun menunjukkan indikasi yang positif.

"Di libur panjang Tahun Baru Imlek, 2 sampai 5 Februari 2019 lalu, tingkat hunian Aston Anyer mencapai 40% - 60%. Kami berharap tingkat hunian akan meningkat hingga di atas 60% pada akhir bulan Februari ini," ujar Doddy Fathurahman selaku General Manager Aston Anyer sekaligus Ketua IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Chapter Banten dalam rilis kepada detikTravel, Kamis (21/2/2019)

Hal ini menurutnya sudah jauh lebih baik dibandingkan periode awal setelah tsunami terjadi, dimana tingkat hunian hotel di seluruh kawasan Anyer, Carita, dan Tanjung Lesung hanya berkisar pada angka 0,5%.

"Tamu yang singgah memang kebanyakan warga Banten, hal ini dikarenakan mereka lebih mengetahui kondisi Anyer pada saat ini dan mereka yakin Anyer sudah aman," kata Doddy.

Wisata Serang Bangkit Pasca Tsunami, Tamu Aston Anyer Naik Saat ImlekFoto: (Aston Anyer Beach Hotel)

Berbagai kegiatan sosial juga dijalankan oleh manajemen dan tim dari Aston Anyer, salah satunya pemberian bantuan secara langsung kepada korban yang ada di daerah Labuan, Padarincang dan beberapa titik pengungsian lainnya pada Januari lalu.

Bantuan yang diberikan berupa barang dan uang tunai yang dikumpulkan oleh beberapa hotel di bawah manajemen Archipelago International. Selain kegiatan sosial, manajemen Aston Anyer bersama dengan hotel-hotel lain di kawasan Banten mendukung pemerintah daerah untuk segera membuka kegiatan-kegiatan bisnis di Kawasan Anyer, Carita, dan Tanjung Lesung.

Hal ini langsung mendapat sambutan yang baik dari pemerintahan daerah yang disampaikan oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dalam diskusi bersama dengan tema 'Pengembangan Kawasan Pariwisata Berbasis Mitigasi Bencana' di Aston Anyer pada Rabu, 6 Februari 2019 lalu.

Aston Anyer Beach Hotel salah satu akomodasi modern di daerah wisata Anyer, Serang. Mereka memiliki 101 kamar serta sejumlah fasilitas seperti restoran, kolam renang dewasa dan anak anak serta akses langsung untuk menuju pantai berpasir putih yang berada langsung di belakang hotel, restoran dan bar yang berada di atas dermaga serta ayunan pantai.

Di sisi lain Aston Anyer Beach Hotel juga menyuguhkan pemandangan yang indah di setiap sudutnya, matahari terbit dan terbenam dapat dinikmati dari dalam kamar para tamu. Letaknya yang strategis dengan berbagai tempat wisata lainnya seperti Mercusuar Anyer, Pantai Karang Bolong dan Pantai Carita, menjadikan Aston Anyer Beach Hotel salah satu akomodasi pilihan wisatawan yang berkunjung ke Anyer.

Wisata Serang Bangkit Pasca Tsunami, Tamu Aston Anyer Naik Saat Imlek
(fay/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Breaking News
×
Kondisi Terkini di Depan Bawaslu
Kondisi Terkini di Depan Bawaslu Selengkapnya