Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Feb 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Liburannya Kucing Mendiang Karl Lagerfeld, Mevvah Banget!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Mendiang Karl Lagerfeld dan Choupette (choupettesdiary/Instagram)
Mendiang Karl Lagerfeld dan Choupette (choupettesdiary/Instagram)
Paris - Desainer Karl Lagerfeld meninggalkan uang warisan miliaran rupiah untuk kucingnya, Choupette. Disebut kucing terkaya, liburannya saja mewah.

Dunia fashion tengah berduka atas meninggalnya desainer kenamaan Karl Lagerfeld pada 19 Februari 2019 lalu. Sebelumnya, Karl dikenal atas karya rancangannya untuk brand mode ternama seperti Chanel dan Fendi.

Selain menyisakan duka bagi industri fashion, pria kelahiran Jerman yang berpulang di umurnya yang ke-85 ini juga meninggalkan kucing tercintanya yang bernama Choupette. Dilansir detikTravel dari BBC, Kamis (21/2/2019), Choupette disebut dapat warisan dari total harta Karl senilai USD 200 juta atau setara dengan Rp 2,8 trilyun!

Sejak diadopsi oleh mendiang Karl pada tahun 2012 silam, Choupette yang merupakan kucing jenis burmese itu memang begitu dimanja dengan gaya serba mewah. Popularitasnya pun sebelas dua belas dengan Karl.

Choupette di salah satu butik di New York (choupettesdiary/Instagram)Choupette di salah satu butik di New York (choupettesdiary/Instagram)
Di media sosial Twitter, Choupette memiliki 51,4 ribu pengikut. Di Instagram malah lebih banyak, yakni sekitar 226 ribu pengikut. Tak heran, kalau Choupette disebut sebagai kucing paling populer dan fashionable di dunia.

Dalam setiap kesempatan, tak jarang Choupette juga menemani mendiang Karl Lagerfeld di blantika dunia mode. Kisah itu pun terabadikan dalam bukunya yang berjudul 'Choupette: The Private Life of a High-Flying Cat' terbitan Flammarion tahun 2016 lalu.

Soal traveling, Choupette bisa dibilang tak kalah bahkan lebih dari selebgram. Sering bepergian dengan Karl, tentunya Choupette tak pernah naik pesawat komersial. Sebuah pesawat jet pribadi selalu menantinya ketika ingin bepergian. Termasuk juga busana 'haute couture' yang biasa ia pakai sehari-hari.

Choupette biasa naik pesawat jet pribadi (choupettesdiary/Instagram)Choupette biasa naik pesawat jet pribadi (choupettesdiary/Instagram)
Tidur di dalam tas merk Chanel sudah biasa untuknya. Soal makan, ia biasa makan sendiri di atas meja restoran ternama dunia. Temannya pun banyak dari kalangan model, contohnya seperti Linda Evangelista dan lainnya.

Layaknya seorang superstar, Choupette juga selalu didampingi oleh oleh suster pribadinya. Tak ada sejarahnya Choupette kesepian atau mengalami kesulitan.

"Ketika saya tak ada, suster akan menangani semuanya, apa saja yang ia mau. Dari apa yang ia makan sampai bagaimana ia harus berlaku. Termasuk jika ia lelah atau susah tidur," ujar mendiang Karl pada media Women Wear Daily tahun 2012 lalu.

Tanpa warisan dari Karl, Choupette memiliki uang pribadi senilai 3 juta Euro atau setara dengan Rp 47 miliar dari dua proyekannya dengan brand ternama. Bisa dikatakan, kalau Choupette sebagai kucing telah memiliki segala nikmat dunia yang hanya bisa diidam-idamkan oleh banyak orang.

Liburannya Kucing Mendiang Karl Lagerfeld, Mevvah Banget!
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA