Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Feb 2019 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Cari Ide Liburan ke 7 Negara di Astindo Fair 2019

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Johanes/ detikTravel
Foto: Johanes/ detikTravel
Jakarta - Traveler yang cari ide liburan ke luar negeri bisa ke Astindo Fair 2019 di Jakarta Convention Center. Ada 7 negara siap berbagi info wisata.

Selain bisa cari tiket promo dan paket wisata, traveler yang berkunjung ke Astindo Fair di JCC juga bisa mampir ke booth badan pariwisata luar negeri. Dihimpun detikTravel, Sabtu (23/2/2019), ada sekitar 7 tourism board di pameran Astindo Fair tahun ini:

1. India

Traveler yang ingin liburan ke India bisa mampir ke booth-nya Incredible India di dalam ruang pameran. Kamu pun bisa mencari tahu seputar destinasi unggulan di Negeri Bollywood lewat brosur yang tersedia di sana.

2. Korea Selatan

Siapa di antara traveler yang suka K-pop atau K-drama? Jika mengaku salah satunya, kamu wajib datang ke booth Korea Tourism Organization.

Jangan sungkan untuk bertanya perihal budaya Korea Selatan hingga grup boyband dan girlband favorit kamu. Bisa juga tanya soal destinasi wisata di Negeri Ginseng.

3. Makao

Bertetangga dengan Hong Kong, Makao juga jadi salah satu destinasi wisata populer di kalangan wisatawan Indonesia. Selain bisa cari informasi seputar Makao, traveler juga bisa berfoto di booth Macao Government Tourism Office.

4. Filipina

Walau tak jauh beda dengan Indonesia, Filipina mulai diperhitungkan oleh wisatawan Indonesia. Mampir ke booth Phillippine Department of Tourism, kamu bisa dapat informasi hingga produk lokal secara cuma-cuma.

"Mereka registrasi dapat produk sponsor. Ikut foto di belakang dapat hasil foto, lalu bisa ikut digital fortune wheel (lotre - red), ujar GM Department of Tourism Phillipines Indonesia, Dewi.

Tahun ini PDOT pun memperkenalkan 4 fokus baru, yakni wisata ziarah Katolik, program belajar bahasa inggris, diving serta Asian hospital and medical center atau wisata medis.

5. Sri Lanka

Nama Sri Lanka mungkin masih belum populer di kalangan traveler. Namun, traveler yang ingin tahu soal negara satu ini bisa mampir ke Sri Lanka Tourism Promotion. Cobalah cari tahu soal teh Sri Lanka yang telah mendunia.

6. Taiwan Tourism Bureau

Buat kamu yang mau liburan ke Taiwan, bisa mampir ke booth Taiwan Tourism Bureau. Di sana kamu bisa cari informasi soal hotel dan destinasi wisata di sana.

7. Thailand

Terakhir ada booth Tourism Authority of Thailand. Tahun ini booth TaT tengah mempromosikan destinasi di Thailand Utara. Traveler pun bisa mencoba beragan

"Kalau kita lagi ada demo handicraft sama thai massage khas Thailand utara. Kita juga ada promo voucher," ujar Valent dari Tourism Authority of Thailand.

Traveler yang beli paket wisata hingga tiket ke Thailand juga bisa mampir ke booth ini untuk mendapatkan voucher ke sejumlah tempat wisata ke Thailand secara cuma-cuma.

Pameran Astindo Travel Fair 2019 berlangsung di JCC dari 22-24 September 2019.

1. Suasana pameran Astindo Fair 2019 (Randy/detikTravel) (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA