Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Feb 2019 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

My Trip My Adventure: Lombok Bangkit Pasca Gempa

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
MTMA bertualang ke Lombok (My Trip My Adventure)
Lombok - Ayo bertualang lagi ke Lombok! Pasca gempa, pariwisata di sana menggeliat bangkit dan menunggu kedatangan kamu untuk menjelajahinya seperti My Trip My Adventure.

My Trip My Adventure akan kembali hadir dengan episode terbaru, Sabtu, 2 Maret 2019 pukul 08.30 WIB di Trans TV. Kali ini hostnya lebih ramai, ada Marshall Sastra, Syamsir Alam dan Vincent Verhaag sebagai host tamu.

Para host akan menunjukkan keindahan alam di Lombok pasca gempa. Dari petualangan ini, mereka akan membuktikan Lombok tetap menonjol keindahannya jika dilihat dan dinikmati dari darat, laut maupun udara.

My Trip My Adventure: Lombok Bangkit Pasca GempaFoto: (My Trip My Adventure)

Lokasi pertama yang dituju oleh Marshall dan Alam adalah Bukit Geresak di daerah Sekotong, Lombok Barat. Para host menaiki bukit dengan mengendarai motor trail. Sesampainya di puncak bukit, mereka disuguhkan view indah Lombok 360 derajat. Beberapa gili (pulau-pulau kecil) terlihat dari atas bukit, seperti Gili Kedis, Gili Sudak, Gili Nanggu, dll. Untuk pertama kalinya, mereka akan mendarat langsung di salah satu gili tersebut, yaitu Gili Kedis.

Pendaratan berjalan mulus, kemudian Marshall bertemu dengan beberapa warga lokal, dan mengeksplor kejernihan Gili Kedis dengan mereka. Gili Kedis posisinya tepat berseberangan dengan Gili Sudak, salah satu warga lokal mengajak balapan berenang menyeberangi pulau. Marshall pun menang dan berhasil menyeberangi Gili Kedis - Gili Sudak tanpa bantuan apapun.

Lokasi berikutnya adalah Parit Abangan di Lombok Tengah, di tempat ini Marshall ditemani dengan host tamu yaitu Vincent. Tim akan menguji ketahanan fisik dan juga kemampuan beradaptasi Vincent. Untuk menuju ke Parit Abangan, para host menumpang pick up warga. Di sana para host bermain seluncuran di parit tersebut, dari tanpa memakai alat apapun hingga menggunakan ban dan laybag.

My Trip My Adventure: Lombok Bangkit Pasca GempaFoto: (My Trip My Adventure)


Setelah mengeksplor udara dan darat Lombok, saatnya para host mengeksplor keindahan bawah laut Lombok. Lokasi diving yang dituju adalah Shark Point di Gili Meno, di sana ada sebuah kapal karam bernama Glenn Wreck. Kapal tersebut sengaja ditaruh oleh pecinta dive dan warga lokal sebagai spot diving.

Terakhir, para host dan kru mengeksplor keindahan Meno Slope, patung-patung indah yang sengaja ditenggelamkan. Yuk jangan lewatkan tonton episode terbaru My Trip My Adventure akhir pekan ini. (fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA