Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Mar 2019 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mirip Pulau Komodo, Destinasi Ini Juga Menutup Diri dari Turis

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Faroe Island (istimewa)
Jakarta - Beberapa waktu lalu Pemkot NTT menyatakan keinginannya untuk menutup Pulau Komodo demi Komodo. Mirip, destinasi ini juga ingin menutup diri dari turis.

Adalah Faroe Island, sebuah negara kepulauan di bawah Pemerintah Denmark yang tak menginginkan turis. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (4/3/2019), diketahui kalau Faroe Island akan menutup 'pintunya' dari turis pada tanggal 26 atau 27 mendatang seperti diberitakan media Fox News.

Seperti dijelaskan dalam situs badan pariwisatanya, penutupan Faroe Island dimaksudkan untuk menjaganya agar tetap alami dan tidak rusak.

"Faroe Island merupakan salah satu destinasi yang paling tak tercemar di bumi, dan kita ingin memastikan agar pulau hijau kami tetap seperti itu," tulis badan pariwisata Faroe Island di situsnya.

Mirip Pulau Komodo, Destinasi Ini Juga Menutup Diri dari TurisFoto: istimewa


Menurut kepala badan pariwisata lokal, Gudrid Hoejgaard, pariwisata tak semata-mata soal angka dan jumlah. Faktanya, Faroe Island dikunjungi oleh sekitar 100.000 orang per tahun.

"Pariwisata tak hanya soal angka. Tujuan kami adalah untuk menjaga dan melindungi pulau kami," ujar Gudrid.

Hanya saja, pihak pemerintah Faroe Island membuka tangan lebar bagi para sukarelawan yang ingin ikut menjaga Faroe Island. Menurut media Sky News, sekitar 100 sukarelawan diperbolehkan bergabung dengan Faroese Maintenance Crew untuk bekerja bareng penduduk lokal.

Lebih lanjut, para sukarelawan dapat mengerjakan sejumlah proyek seperti membangun jalan di area hijau, membangun gardu pandang untuk pengamatan burung dan lainnya. Kabarnya, para relawan juga akan diberi fasilitas berupa akomodasi gratis.

Mirip Pulau Komodo, Destinasi Ini Juga Menutup Diri dari TurisFoto: istimewa
(rdy/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA