Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Mar 2019 08:36 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Mudah Bikin Visa ke Taiwan

Kurnia Yustiana
detikTravel
Gedung Taipei 101, landmark Taiwan (Kurnia/detikTravel)
Gedung Taipei 101, landmark Taiwan (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Traveler Indonesia yang ingin liburan ke Taiwan bisa lebih mudah dalam membuat visa. Pembuatannya via online dan gratis!

Umumnya wisatawan Indonesia yang ingin ke Taiwan mengajukan pembuatan visa di kantor Taipei Economic and Trade Office (TETO) Jakarta. Namun, ada cara yang lebih mudah untuk membikin visa ke Taiwan.

Bagi traveler yang sudah memiliki visa dari sejumlah negara tertentu, kamu bisa mendapatkan visa Taiwan dengan lebih mudah dan secara online di situs National Immigration Agency of Taiwan.

Dilihat detikTravel dari situs Kementerian Luar Negeri Taiwan dan situs National Immigration Agency of Taiwan, Selasa (5/3/2019), syarat mendapatkan visa online Taiwan adalah memiliki visa atau izin tinggal dari negara Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, Korea, Australia, Selandia Baru, negara-negara Schengen dan Uni Eropa.


Visa tersebut bisa yang masih berlaku, maupun yang sudah tidak berlaku selama kurang dari 10 tahun sebelum tanggal kedatangan di Taiwan. Dokumen lainnya yang dibutuhkan antara lain paspor dengan masa berlaku lebih dari 6 bulan, tiket PP, mencantumkan keterangan akomodasi selama di Taiwan, serta mengisi formulir yang tersedia di situs National Immigration Agency of Taiwan.

detikTravel pernah mencobanya dan prosesnya memang memudahkan traveler. Kondisinya saat itu penulis sudah punya visa Jepang yang masih berlaku. Saat mengisi formulir online, masukkan nomor visa Jepang tersebut.

Dalam kondisi lain, traveler akan diminta memasukan nomor visa dari negara-negara yang disebut di atas. Setelah mengisi formulir online, prosesnya sekitar 1 menit dan visa online pun langsung jadi, tanpa dipungut biaya.


Selanjutnya dokumen ini perlu dicetak untuk nantinya ditunjukkan ke petugas imigrasi di Taiwan. Jangan lupa visa dari negara lain yang digunakan untuk mengisi formulir tadi juga harus ikut ditunjukkan.

Visa yang diproses secara online tadi berlaku 90 hari, dalam artian traveler bisa masuk beberapa kali ke Taiwan dalam jangka waktu 90 hari. Sedangkan untuk tinggal di Taiwan diperbolehkan selama 14 hari sejak tanggal kedatangan traveler.

Untuk informasi lebih lanjut traveler bisa langsung mengunjungi situs Kementerian Luar Negeri Taiwan dan situs National Immigration Agency of Taiwan. Selamat mencoba dan selamat jalan-jalan menikmati tempat wisata di Taiwan.


Simak Juga 'Atraksi Ondel-ondel Taiwan Ramaikan Pusat Perbelanjaan':

[Gambas:Video 20detik]


Cara Mudah Bikin Visa ke Taiwan
(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA