Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Mar 2019 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Raya Nyepi, Lombok Panen Wisatawan dari Bali

Harianto Nukman
detikTravel
Wisatawan menunggu sunset di Pantai Ampenan, Kota Mataram (Harianto/detikTravel)
Wisatawan menunggu sunset di Pantai Ampenan, Kota Mataram (Harianto/detikTravel)
Mataram - Hari Raya Nyepi yang dipusatkan di Bali membawa untung bagi Lombok. Banyak wisatawan Bali pindah ke sana, ibarat Bali bagi-bagi rezeki untuk Lombok.

Dampak bencana gempa bumi yang terjadi pada Agustus 2018 yang lalu cukup membuat gairah tempat wisata di Lombok menjadi lesu. Tapi masa-masa sulit itu telah berlalu. Para pelaku wisata kini mulai merasakan semangat yang baru.

Apa sebabnya? detikTravel mencoba menanyakan itu ke beberapa pengelola hotel. Momen libur Hari Raya Nyepi tahun ini menjadikan para wisatawan mancanegara dan turis Nusantara yang berada di Bali ramai-ramai eksodus untuk menikmati masa liburannya ke Lombok.

"Alhamdulillah meningkat. Hari ini dan besok sampai 70 persen," ujar GM Hotel The Jayakarta Lombok yang ada di kawasan Senggigi, Kamis (7/3/2019).

Wisatawan di LombokWisatawan di Lombok saat Hari Raya Nyepi (Harianto/detikTravel)
Senada dengan itu, ramainya tingkat hunian hotel di saat musim libur Nyepi ini dirasakan pula oleh beberapa pengelola hotel yang ada di Kota Mataram.

"Lumayan ada 40 persen. Alhamdulillah," ungkap staf marketing di Hotel Lombok Astoria, Adelia Vicky.

"Seperti biasa perkiraan malam ini 40 persen, tapi acara rapat sampai Minggu ada terus nih dan besok malam acara seafood barbeque ada 42 orang booking. Tetap bersyukur," ujar GM Hotel Santika, Reza Bovier. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA