Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mar 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Inovasi Baru: Kasur di Kelas Ekonomi Pesawat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Bangku sleeper seat di kelas ekonomi maskapai Thomas Cook (Thomas Cook Airlines)
Bangku sleeper seat di kelas ekonomi maskapai Thomas Cook (Thomas Cook Airlines)
London - Inovasi terus dilakukan oleh tiap maskapai pesawat. Yang terbaru, maskapai Thomas Cook menyediakan matras ala kasur di kelas ekonomi. Seperti apa?

Umumnya traveler hanya bisa selonjoran atau tidur nyaman di bangku pesawat kelas bisnis atau first class. Namun, kamu juga bisa menikmati kenyamanan serupa yang lebih ekonomis jika naik pesawat maskapai Thomas Cook.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (14/3/2019), maskapai Thomas Cook baru saja meluncurkan inovasi berupa sleeper seat untuk kelas ekonomi di rute penerbangan long haul dengan pesawat Airbus A330 miliknya sepeti diberitakan media Daily Mail.

"Ini merupakan cara fantastis untuk mengubah pengalaman terbang Anda dan mencoba kenyamanan ekstra saat terbang di kelas ekonomi," ujar Direktur Komersial maskapai Thomas Cook, Henry Sunley.

Secara teknis, sleeper seat merupakan fasilitas di kelas ekonomi berupa matras panjang yang dibuat di atas tiga bangku penumpang yang berada di bagian belakang pesawat. Diketahui, fasilitas tambahan berbayar itu akan mulai tersedia dari 13 Mei mendatang.

Dilengkapi dengan amenities tambahan (Thomas Cook Airlines)Dilengkapi dengan amenities tambahan (Thomas Cook Airlines)


Traveler yang memesan sleeper seat juga akan mendapat selimut, bantal dan amenity kit. Bahkan, tersedia juga sabuk pengaman yang dapat digunakan traveler saat tidur.

BACA JUGA: So Sweet, Pilot Kasih Kejutan Manis untuk Orang Tuanya di Pesawat

Untuk memesan fasilitas tambahan tersebut, sebelumnya traveler harus sudah melakukan reservasi sebelum terbang. Harga fasilitas itu pun dihargai sekitar 200 Poundsterling atau sekitar Rp 3,8 juta untuk sekali jalan.

Dalam setiap penerbangan, ada 4 kelas sleeper seat yang dapat disewa oleh traveler. Harganya memang setara 2 tiket, tapi lebih murah daripada membeli 3 bangku terpisah atau tiket pesawat kelas bisnis.

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED