Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 17:21 WIB

TRAVEL NEWS

Lombok Utara Makin Serius Bangkitkan Pariwisata Pasca Gempa

Harianto Nukman
detikTravel
Lalu lintas turis ke Gili Trawangan, Pemenang, Lombok Utara (Harianto/detikcom)
Lalu lintas turis ke Gili Trawangan, Pemenang, Lombok Utara (Harianto/detikcom)
Lombok Utara - Lombok semakin serius membangkitkan pariwisatanya pasca gempa yang melanda NTB. Salah satunya adalah kawasan Lombok Utara.

Pemulihan industri pariwisata dilakukan dengan menggelar rapat koordinasi yang bertajuk Percepatan Normalisasi Industri Pariwisata Lombok Utara. Pemkab mengaku telah melakukan upaya kebijakan dan terobosan.

"Saya menyemangati kawan-kawan, saking semangatnya kemarin sekitar 20 kepala dinas dan sekretaris dinas, saya tugaskan ke Jakarta untuk mengikuti Smart English Learning. Artinya harus ada semangat untuk berubah," tutur Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar saat menyampaikan sambutannya, Kamis (14/3/2019).

Sementara itu, Kepala Disbudpar Lombok Utara, Vidi Eka Kusuma dalam laporannya menyatakan Rakor Pariwisata kali ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dan upaya percepatan normalisasi industri pariwisata pascagempa.


Rakor Pariwisata Lombok Utara (Harianto/detikcom)


Secara umum, infrastruktur pariwisata mengalami kerusakan dan perlu revitalisasi. Pola dan strategi lintas sektoral dalam pengembangan pariwisata Lombok Utara sebagai destinasi wisata dunia perlu diteruskan.

Rakor dengan peserta sekitar 80 orang itu diselenggarakan di Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram dengan tujuan koordinasi lintas sektoral antara OPD dan pelaku serta pengusaha pariwisata.

Selain menyamakan persepsi tentang pariwisata pascagempa untuk pulih dan bangkit, rakor juga dilanjutkan dengan diskusi bersama mitra pariwisata terkait di Lombok. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED