Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Bakal Ada Wifi Gratis di Situs Purbakala Gunungkidul

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Situs Purbakala Sokoliman (Pradito/detikTravel)
Situs Purbakala Sokoliman (Pradito/detikTravel)
Gunungkidul - Traveler yang berencana ke Gunungkidul, bakal ada fasilitas baru yang menunjang komunikasi. Ada koneksi internet wifi gratis!

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gunungkidul segera memasang Wifi di situs purbakala Sokoliman. Hal itu untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke situs purbakala.

Kepala Bidang Layanan Informatika Diskominfo Gunungkidul, Kelik Yuniantoro mengatakan, bahwa fasilitas wifi di situs purbakala Sokoliman, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul diwujudkan secara bertahap. Salah satunya dengan memasang wifi di Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat Sokoliman terlebih dahulu.

"Harapannya nanti wifi yang kita pasang di sini (Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat Sokoliman) bisa diakses sampai situs Sokoliman," ujarnya disela-sela pemasangan wifi di Joglo Sanggar Kegiatan Masyarakat Sokoliman, Dusun Sokoliman, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Jumat (15/3/2019).

Kepala Bidang Layanan Informatika Diskominfo Gunungkidul, Kelik Yuniantoro (Pradito/detikTravel)


Menurutnya, pemasangan wifi di situs purbakala bertujuan untuk mempermudah pengunjung mengakses internet. Selain itu, dengan adanya wifi menjadi daya tarik, khususnya generasi muda untuk mengunjungi situs purbakala.

"Jadi pengunjung situs Sokoliman itu nanti bisa langsung share foto ke medsos dengan memanfaatkan wifi, kan kaum milenial suka foto-foto terus upload di medsos," katanya.

"Untuk mengakses wifi juga mudah, tidak ada ada passwordnya dan gratis," imbuh Kelik.

BACA JUGA: Liburan Jauh dari Keramaian, ke Pantai Gunungkidul Ini Saja!

Lanjut Kelik, akses internet bagi masyarakat dan pengunjung di situs Sokoliman juga memiliki tujuan lain. Salah satunya adalah meningkatkan minat belajar masyarakat, khususnya para pelajar dalam memperluas wawasannya dari mengakses internet.

"Ya semoga dengan adanya wifi ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan komunitas-komunitas di sini (Sokoliman) secara optimal," ujarnya.


(Pradito/detikTravel)


Kelik menambahkan, masyarakat dan pengunjung tidak perlu risau akan perlambatan saat mengakses internet. Hal itu karena Diskominfo memasang wifi dengan kecepatan 10 mbps.

Nah, bisa jadi solusi buat berbagi informasi saat traveling ke sini nih! (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED