Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mar 2019 10:50 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Pemilu 17 April, Reservasi Hotel di Pangandaran Tinggi

Andi Nurroni
detikTravel
Ilustrasi suasana pantai di Pangandaran (Andi Nurroni/detikcom)
Ilustrasi suasana pantai di Pangandaran (Andi Nurroni/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
Pangandaran - Libur pemilu 17 April 2019 yang diikuti long weekend dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berlibur. Di Pangandaran, reservasi hotel mulai berdatangan.

Sales and Marketing Manager Hotel Horison Palma Pangandaran, Ratih Anggraini menginformasikan, reservasi di hotelnya pada 17 hingga 21 April tercatat sudah di atas 50 persen.

Ratih menyampaikan, seperti sebelumnya, libur hari pencoblosan dimanfaatkan warga kota yang pulang kampung di sekitar Pangandaran untuk berlibur. Sebagian lainnya, kata Ratih, memang menyengajakan untuk plesiran ke Pangandaran, baik pada tanggal 17 maupun pada akhir pekan setelahnya.

"Reservasi sebagian mulai tanggal 17 (April). Banyak dari sekitar Priangan Timur," ujar Ratih kepada detikcom, Senin (18/3/2019).

Ilustrasi hotelIlustrasi Hotel Horison Pangandaran (Andi Nurroni/detikcom)
Untuk mengoptimalkan penjualan pada momen tersebut, Ratih mengaku menyiapkan promo khusus 'Paket Pemilu' dengan penawaran kombinasi kamar dan makan-minum.

Selain hotel, reservasi tur wisata juga mulai padat. Pemilik agensi tur Pangandaran Wisata Seru Ipik Taupik menyampaikan, perusahaannya telah mendapat reservasi untuk tanggal 18-19 April.

"Kita ada rombongan corporate dari Semarang," kata Ipik.

Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin berharap, momen libur pemilu dan long weekend bisa mendongkrak kunjungan ke Pangandaran yang mengalami penurunan dalam satu-dua bulan terakhir.

"Prediksi kita memang akan ramai, apa lagi kita siapkan juga event-event, ada event motor, sepeda, dan lain-lain," ujar Undang.

Selain libur pemilu yang jatuh pada 17 April (Rabu), terdapat juga tanggal merah hari raya Jumat Agung yang jatuh pada pada 19 April (Jumat).

Tahun ini, libur pemilu 17 April (Rabu) disusul libur hari Jumat Agung pada 19 April (Jumat). Bagi mereka yang memilih cuti pada 18 April, maka tersedia lima hari untuk berlibur, mulai 17 April hingga 21 April. (rdy/rdy)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jerman

Foto: Gembok Cinta Abadi Kota Cologne

Kamis, 25 Apr 2019 06:20 WIB

Di Kota Cologne, Jerman traveler bisa mengabadikan cinta bersama pasangan. Ada destinasi gembok cinta Jembatan Hohenzollern yang wajib kamu kunjungi di sini.