Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mar 2019 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Air Terjun Niagara Jadi Hijau

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Air Terjun Niagara yang berubah warna jadi hijau (Niagara falls tourism)
New York City - Air Terjun Niagara menjadi salah satu ikon ternama Negeri Paman Sam. Namun, pekan lalu publik sempat heboh karena air terjunnya berwarna hijau.

Tepat pada hari Minggu pekan lalu (17/3), Air Terjun Niagara yang terletak di perbatasan negara bagian New York, AS dan Kanada berubah warna jadi hijau selama sehari.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (19/3/2019), kejadian itu ternyata bukanlah fenomena alam melainkan settingan khusus seperti diberitakan media News Australia.

Diketahui, selama sehari di hari Minggu Air Terjun Niagara dibuat jadi berwarna hijau berkenaan dengan hari St Patrick. Untuk informasi, warna hijau merupakan ikon utama dari St Patrick yang banyak dimaknai dalam tradisi Barat.

Bekerjasama dengan pihak Tourism Ireland, ratusan lampu LED berwarna hijau ditaruh sedemikian rupa di Air Terjun Niagara. Hasilnya adalah pertunjukan air terjun yang berubah warna jadi hijau setiap 15 menit.

Bagi traveler yang belum dapat melihat Air Terjun Niagara berubah jadi hijau, tak perlu bersedih. Soalnya, lampu hijau tersebut akan kembali dinyalakan pada 22 April mendatang di momen Earth Day.

Air Terjun Niagara pun bukan satu-satunya yang jadi 'hijau' di hari St Patrick. Sebelumnya, sungai di Chicago sudah lebih dulu diwarnai hijau setiap momen St Patrick. (msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA