Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mar 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kota dengan Biaya Hidup Termahal 2019, No 1 Ada 3 Kota

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Hong Kong (Istimewa/jmhdezhdez.com)
Ilustrasi Hong Kong (Istimewa/jmhdezhdez.com)
Jakarta - Inilah daftar kota-kota dengan biaya hidup termahal sedunia 2019. Posisi pertama diisi oleh tiga kota.

Tiga kota itu adalah Paris, Singapura dan Hong Kong. Itulah hasil dari Survei Biaya Hidup Sedunia 2019 dari Economist Intelligence Unit yang dilansir CNN Travel, Selasa (19/3/2019).

Paris menjadi salah satu kota di posisi 10 teratas sejak tahun 2003 yang posisinya naik tahun ini. Sementara kota termahal keempat tahun lalu, Hong Kong, melonjak tiga posisi.

Survei tahunan ini mengevaluasi biaya di lebih dari 150 item, di 133 kota seluruh dunia. 10 besar kota termahal ini sebagian besar didominasi oleh kota-kota di Asia dan Eropa.

Kota Osaka naik enam posisi dan sekarang berbagi tempat nomor lima dengan Jenewa. New York dan Los Angeles adalah kota di Amerika Utara yang masuk dalam 10 besar dengan Big Apple naik enam peringkat menjadi tempat ketujuh, posisi bersama dengan Copenhagen.


Menurut survei, kota-kota AS termasuk yang paling mahal dalam hal utilitas dan pembantu rumah tangga. Di Eropa, Kota Zurich dan Jenewa ada di urutan keempat dan kelima bersama dengan Osaka, memiliki biaya paling tinggi dalam hal pengeluaran rumah tangga, perawatan pribadi, rekreasi dan hiburan.

Kopenhagen diperingkat ketujuh bersama bersama dengan Seoul, berbiaya tinggi karena faktor transportasi, rekreasi, dan perawatan pribadi yang relatif tinggi. Sementara itu, biaya hidup di Istanbul jadi jauh lebih murah dan turun 48 tempat menempati urutan ke 120 dalam daftar, sebagian karena penurunan nilai lira Turki.

Sementara Moskow turun 16 peringkat ke posisi 102. Biaya hidup di Inggris juga meningkat.

Lonjakan harga mendorong Kota London naik delapan posisi ke peringkat 22. Berikut daftar kota berbiaya hidup paling mahal sedunia pada 2019 dalam 10 peringkat:

1. Singapura
1. Paris
1. Hong Kong
4. Zurich
5. Jenewa
5. Osaka
7. Seoul
7. Kopenhagen
7. New York
10. Tel Aviv, Israel
10. Los Angeles. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED