Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Mar 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Pesawat Jet Pribadi yang Langganan Disewa Syahrini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Syahrini di depan pesawat jet pribadi (princessyahrini/Instagram)
Syahrini di depan pesawat jet pribadi (princessyahrini/Instagram)
Jakarta - Beberapa waktu lalu publik sempat mempertanyakan pesawat jet pribadi yang kerap dipakai Syahrini untuk bepergian. Ini dia pesawatnya.

Tak sedikit warganet yang dibuat bertanya-tanya perihal jenis pesawat jet pribadi yang dipakai Syahrini untuk bepergian. Belakangan terkuak, kalau pesawat jet itu adalah sewaan dan bukan milik pribadinya.

Mengikuti gerak-gerik Syahrini, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikutan menyewa pesawat jet pribadi dari pihak dan perusahaan yang biasa dipakai oleh Syahrini.

BACA JUGA: Foto: Destinasi Traveling Ala Syahrini

Diunggah dalam laman Youtube Hotman Paris pada 20 Maret 2019 lalu, pengacara kondang itu membuat video bertajuk grebek jet pribadi sejenis yang dipakai Syahrini.

Diketahui, ia terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Singapura naik jet bersama asisten pribadinya. Persis mengikuti yang dilakukan Syahrini.

(Youtube/Hotman Paris Official)Potongan invoice pesawat jet pribadi yang disewa Syahrini (Youtube/Hotman Paris Official)
Dalam kesempatan itu, Hotman Paris sempat melihat invoice bertuliskan nama jenis pesawat jet yang dipakai oleh Syahrini. Dilihat detikcom dari laman Youtubenya, Kamis (21/3/2019), diketahui kalau Syahrini pergi dengan pesawat jet jenis Hawker Beechcraft Premier 1A PK-ASB.

Ditelusuri detikcom, pesawat jet jenis jenis Hawker Beechcraft Premier 1A PK-ASB merupakan pabrikan dari perusahaan British Aerospace yang berasal dari Inggris.

Tercatat di situs resminya, pesawat jenis tersebut dirilis oleh British Aerospace pertama kali tahun 2006 silam. Jenisnya pun terbilang pesawat kecil, dengan hanya 6 kapasitas penumpang saja.

Penampakan dalam Beechcraft Premier 1A PK-ASB (British Aerospace)Penampakan dalam Beechcraft Premier 1A PK-ASB (British Aerospace)
Untuk pengoperasian, pesawat tersebut hanya dikomandoi oleh satu pilot tanpa co-pilot atau single pilot operation. Kokpitnya memang dibuat sedemikian rupa.

Soal interior, pesawat tersebut dilengkapi dengan 6 bangku penumpang, meja beralaskan kulit (leather) serta ukiran kayu dan kulit. kabin cenderung kecil, tapi lega dan elegan.

Sedangkan untuk eksterior, didominasi oleh warna putih dengan aksen garis biru. Rating yang diberikan adalah 7 dari 10. Itu spesifikasinya.

Di Indonesia, jasa penyewaan jet pribadi memang telah tersedia bagi orang-orang yang punya dana lebih. Salah satu hub-nya adalah di Bandara Halim Perdanakusuma.




(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA