Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Mar 2019 09:57 WIB

TRAVEL NEWS

Main Ski di Salju Nggak Usah ke Eropa, Cukup ke Bekasi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Instruktur Masimiliano yang tengah mengajar main ski (Rachman Haryanto/detikcom)
Instruktur Masimiliano yang tengah mengajar main ski (Rachman Haryanto/detikcom)
Bekasi - Kini traveler tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk main ski, cukup ke Trans Snow World Bekasi saja. Namun, belajar dulu cara mainnya.

Senin pekan depan (25/3) traveler sudah bisa mencoba main salju di Trans Snow World Juanda, Bekasi. Tak hanya bisa main salju, kamu juga bisa main ski di sana.

Buat kamu yang baru pertama kali mencoba main ski, tentu tak perlu cemas. Siapa pun bisa belajar main ski di sana dari nol bersama instruktur terlatih dari Italia.

Ditemui detikcom di Trans Snow World Juanda, Bekasi, Jumat (22/3/2019), instruktur ski Masimiliano Derevici (37) asal Italia pun sedia memberi tips berguna bagi kamu yang baru pertama kali main ski. Intinya, tidak usah buru-buru.

"Cara main ski yang pertama harus suka ski, harus punya passion untuk ski. Jadi kalau memang pengen main ski pasti gampang. Yang pertama jangan pikir mau lari cepat, tapi untuk awalnya pelan-pelan dulu. Untuk turun cepat dari atas gunung gampang, siapa saja bisa turun cepat. Yang perlu belajar dulu untuk pelan-pelan bisa berhenti," ujar Masimiliano dalam bahasa Indonesia yang fasih.

Instruktur ski Trans Snow World Juanda, Masimiliano (Randy/detikcom)
Sudah jadi WNI, Masimiliano bercerita akan latar belakang keluarganya yang lekat dengan olahraga ski sejak kecil. Diungkapkan Masimiliano, olahraga ski juga dapat dilakukan oleh anak kecil sejak usia dini.

"Anak-anak mereka umur 3-4 tahun sudah bisa mulai main ski. Itu tergantung kondisi kaki mereka. Kalau kaki mereka sudah kuat, umur 3 (mulai main - red), tapi kalau saya saran umur 4 tahun sudah bisa mulai belajar ski," ujar Masimiliano.

Adapun, kepiawaian seseorang bermain ski terbagi menjadi 3 level. Yakni level beginner, intermediate, dan advance sebelum masuk level pro. Semuanya akan diajari dari nol atau beginnner.

"Untuk level beginner yang kami akan perhatikan di sini itu namanya snow paw, posisi ski seperti V, selalu jalan pelan-pelan dan putar kanan kiri itu lebih aman sekali untuk turun dari gunung," ujar Masimiliano.


Apabila tak punya alat bermain ski, traveler pun bisa menyewa alat main ski dengan membayar Rp 100 ribu/pax. Sebelumnya, traveler harus membayar Rp 50 ribu dulu untuk deposito.

Untuk informasi, harga tiket Trans Snow World adalah Rp 200 ribu untuk weekday dan Rp 275 ribu untuk weekend. Harga tersebut sudah termasuk rental sepatu boot dan kaus kaki gratis. Pembelian tiket dapat melalui aplikasi detik.com.

Nggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di www.transsnowworld.com.

Tonton video 'Intip Keseruan Pengunjung Main Wahana Salju di Trans Snow World':

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA