Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mar 2019 15:17 WIB

TRAVEL NEWS

Strategi Menpar untuk Bangun Pariwisata Labuan Bajo

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Menpar dalam acara Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sektor pariwisata (Randy/detikcom)
Labuan Bajo - Sebagai destinasi super prioritas, pariwisata di Labuan Bajo kian dikebut oleh Pemerintah. Menpar Arief Yahya pun memulai dari masyarakatnya.

Menpar Arief Yahya selalu mengatakan bahwa pariwisata harus menyejahterakan masyarakat. Hal itu pun kembali ia ungkapkan dan terapkan dalam acara Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sektor Pariwisata di Hotel Ayana, Labuan Bajo, Selasa (26/3/2019).

"Saya ingin membangun masyarakatnya dulu. Saya harapkan sosialisasi KUR digaungkan terus," ujar Arief.

Di depan para pelaku UMKM terkait pariwisata dan penerima dana KUR, Arief berharap bahwa nantinya akan ada lebih banyak penerima KUR yang menggalakkan UMKM di sektor pariwisata. Sekiranya hal itu akan membuat pariwisata di Labuan Bajo makin bergairah, di sisi lain menyejahterakan masyarakat.

(Randy/detikcom)(Randy/detikcom)
"Pelaku di Labuan Bajo mengerti, sekarang sudah mendapatkan. Kalau ini terjadi, lebih dari 90% pegawai ada di UMKM. Maka akan mendapatkan terobosan baru di sektor pariwisata," jelas Arief.

Dijelaskan Arief, pariwisata telah jadi sektor unggulan penghasil devisa yang besar dan efektif bagi Indonesia. Dengan bangga, Arief berujar kalau pertumbuhan pariwisata dalam negeri cukup pesat.

"Indonesia pariwisata pertumbuhannya tercepat, 25%. Nomor 9 di dunia. Kedua, diharapkan penghasil devisa terbesar," tutup Arief.


Simak Juga 'TPI Labuan Bajo yang Mirip Pasar Tsukiji di Jepang':

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA