Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mar 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Liburan Naik Phinisi di Labuan Bajo? Ini Kisaran Biayanya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Johanes/detikcom)
Foto: (Johanes/detikcom)
Labuan Bajo - Life on Board (LOB) jadi salah satu cara terbaik untuk wisata island hopping di Labuan Bajo. Jika ingin naik Phinisi, ketahui dulu biayanya.

Ditemui oleh detikcom di atas kapal phinisi Sea Safari Cruise nomor 7, Labuan Bajo, Senin (26/3/2019), Manager Marketing Sea Safari Cruise, Eva berbagi soal paket dan biaya wisata naik kapal phinisi di Labuan Bajo.

"Kita paket reguler 6 hari 5 malam per pax 2.000 USD. Kita minimal open trip 6 orang. Charter minimal 12 orang khusus grup," pungkas Eva.

Harga itu pun sudah mencakup biaya masuk Taman Nasional Komodo (entrance free) serta biaya diving. Jika tak ingin diving, ada potongan harga sebesar 20% dari harga normal. Traveler juga dapat makan 3 kali sehari plus snack.

 (Johanes/detikcom) (Johanes/detikcom)


Kapal phinisi itu pun dilengkapi dengan 14 kamar, di mana di dalamnya dapat diisi oleh 2 orang. Menjadikan total kapasitasnya jadi 28 orang satu kapal phinisi. Pihak Sea Safari Cruise bahkan juga punya paket wisata di darat atau land tour yang bisa dipilih pengunjung.

Fakta menarik lainnya, setiap kapal phinisi milik Eva dibangun oleh pekerja dan material lokal. Karyawan yang ada di dalamnya juga adalah warga sekitar.

"Kapal phinisi yang asli dibangun orang Indonesia, asli orang Bugis dari Batulicin dan kita kerjakan orang bule," tutup Eva.

Itulah estimasi harga jika traveler ingin merasakan life on board naik kapal phinisi di Labuan Bajo. Rasanya seperti jadi nenek moyang pelaut dahulu kala.

(Johanes/detikcom)(Johanes/detikcom)



(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA