Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Apr 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Promosi Wisata Mandeh, Singgung Infrastrukturnya

Afif Farhan
detikTravel
Kawasan Mandeh (dok Kementerian Pariwisata)
Kawasan Mandeh (dok Kementerian Pariwisata)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
Jakarta - Lewat Instagram, Presiden Jokowi sering mempromosikan pariwisata Indonesia. Salah satunya Mandeh, yang indah di Sumatera Barat.

Dilihat detikcom dari Instagram miliknya, jokowi pada Senin (1/4/2019) Jokowi memposting video yang menampilkan Mandeh. Mandeh merupakan kawasan pesisir di Sumatera Barat yang punya pantai pasir putih dan pulau-pulau kecil nan cantik.

"Pulau-pulaunya cantik, hijau dan alami. Airnya jernih yang asyik untuk menyelam," tulis caption pada postingan tersebut.

Mandeh dapar ditempuh sekitar 2 jam dari Kota Padang. Beberapa pulau yang eksotis di sana seperti Traju, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak. Bahkan, banyak wisatawan menyebut panorama di Mandeh seperti di Raja Ampat saja.



Kembali pada postingan Instagram Presiden Jokowi , dia menyinggung soal infrastruktur di Mandeh. Menurutnya, jalan ke Mandeh telah dibangun sebagian melalui Kementerian PUPR.



Dalam videonya terlihat jalanan yang mulus, sehingga memudahkan wisatawan dan memberikan rasa nyaman saat ke Mandeh. Ayo liburan ke Mandeh!

(sym/aff)

FOKUS BERITA

Wisata Tempat Kampanye
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.