Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Apr 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

KEK Tanjung Lesung Ditarget Datangkan 1 Juta Wisman & USD 1 Miliar

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Jababeka
Foto: Jababeka
Tanjung Lesung - KEK Pariwisata Tanjung Lesung jadi program prioritas '10 Bali Baru'. Targetnya mendatangkan 1 Juta Wisman dan meraih devisa USD 1 Miliar.

Target itu disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara konferensi pers Sosialisasi Jurnalisme Ramah Pariwisata di Tanjung Lesung Resort, Banten. Menpar Arief tidak tanggung-tanggung dalam menetapkan target, yaitu sebanyak 1 juta wisman dan devisa sebanyak US$ 1 Miliar.

"Pemerintah ingin Tanjung Lesung menarik 1 juta wisman, dan ada 1 miliar USD yang mau kita tarik dari Tanjung Lesung," tegas Menpar Arief Yahya, Senin (1/4/2019).

Untuk target itu, Menpar Arief telah meminta kepada Presiden Jokowi agar dibuatkan akses jalan tol menuju ke Tanjung Lesung agar wisatawan makin mudah dan nyaman. Sebagai gantinya, dia menjanjikan akan mendatangkan devisa yang lebih banyak daripada nilai investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan jalan tol.

"Saya minta ke Pak Presiden, kalau bapak buatkan tol ke sini, saya janjikan devisa setara 1 miliar dollar. Saat itu nilai investasi jalan tol sebesar Rp 7 Triliun, sepanjang 23 km. Akhirnya disetujui oleh pak Presiden," imbuh Arief.



Dengan adanya jalan tol Serang-Panimbang, otomatis akses wisatawan akan makin cepat dan mudah. Kurang dari 2 jam, wisatawan dari Jakarta sudah bisa liburan ke Tanjung Lesung.

"Banten itu lokasinya paling dekat dengan pasar utama, yaitu Jakarta dan sekitarnya. Ada jutaan penduduk di kawasan ini, dengan pendapatan per kapita US$ 15 ribu. Purchasing powernya tinggi. Kompensasinya kalau target wisman tidak tercapai, kunjungan wisnus akan banyak kalau ada tol," tutup Menpar Arief. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED