Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Apr 2019 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Sukses Guru Les Bawa Sayap Ayam Jadi Tren Kuliner Bandung

Robi Setiawan
detikTravel
Manager Marketing Wingz O Wingz, M. Muhlis (Robi Setiawan/detikcom)
Bandung - Jalan menuju sukses setiap orang berbeda-beda. Ada yang dengan mudah mengikuti jalur yang sudah dibuat orang tuanya, ada yang harus jatuh bangun mengorbankan banyak hal, ada pula seperti Fery Yoga yang meraih suksesnya setelah melakoni profesi lain.

Saat itu Fery hanyalah seorang buruh pabrik biasa di kota tempat tinggalnya, Kota Bandung. Kemudian ia menikah dan bersama istrinya, menjalani kisah baru dengan membuka jasa bimbel. Walaupun bisa dikatakan penghasilannya cukup, Fery tidak kunjung berpuas diri, lalu terpikir membuka usaha sebagai tambahan penghasilannya.

Kuliner sayap ayam dipilihnya menjadi usaha yang dijalaninya dengan nama brand Wingz O Wingz. Alasannya memilih sayap ayam sederhana saja, ia hanya ingin sayap ayam yang selama ini tidak banyak disukai orang bisa diubah menjadi brand kuliner baru.

"Harapannya sih chicken wing yang tadinya orang-orang kurang begitu suka dan kurang laku, kami olah dengan brand baru supaya bisa booming," kata Manager Marketing Wingz O Wingz, M. Muhlis kepada detikcom, Sabtu (30/3/2019)


Menurut Muhlis, sang pemilik bersama istrinya memulai usaha Wingz O Wingz ini dengan modal sekitar Rp 100 juta, yang mana modal tersebut sudah termasuk segala keperluan bahan baku dan operasional, termasuk biaya sewa toko di Jalan Naripan, Bandung.

Ia pun menjelaskan sang pemilik terus konsisten sejak Januari 2011 dengan fokus bisnis pada kuliner olahan sayap ayam. Berkat konsistennya itu Wingz O Wingz pun bisa dikatakan kini menjadi kuliner sayap ayam paling populer di Kota Bandung.

"Resep kami itu semuanya ngulik, enggak ambil dari mana gitu," ujarnya.

"Kalau dulu jarang (konsep chicken wings), saya bilang sih di Indonesia cuma satu ini, tapi kalau sekarang malah banyak sekali yang ikut jualan chicken wings," tambahnya.

Berjalan lebih dari delapan tahun, kini Wingz O Wingz telah memiliki lima cabang, yaitu empat cabang di Kota Bandung dan satu cabang di Kota Cimahi. Walaupun sudah berkembang pesat, Muhlis menyebut Wingz O Wingz juga sedang berupaya melebarkan sayapnya ke kota lain.

"Kami juga sedang mempersiapkan diri. Inginnya sih di luar kota sudah banyak, karena permintaan dari luar kota juga sudah sering sih, Jakarta, luar kota yang lainnya juga sudah banyak yang ajak kerja sama," paparnya.


Perkembangan Wingz O Wingz pun tak dapat dipungkiri tidak terlepas dari peran perkembangan informasi yang kian digital. Dari sisi pemesanan, Muhlis juga mengungkapkan sangat terbantu dengan kehadiran pemesanan makanan online yang disediakan GrabFood.

"Saya sudah bisa lihat banget (perbedaan omzet), misalnya sekarang nih yang Grab banyak promo juga, keuntungan kami meningkat juga. Terutama untuk pesanan yang mahasiswa malas ke luar musim hujan, atau misalkan ada tugas gak bisa ditinggalkan biasanya itu pesan lewat online," katanya.

Kamu sudah pernah coba olahan sayap ayam? Kalau belum wajib cobain menu-menu favorit di Wingz O Wingz ini. Kalau lagi malas keluar, pesan aja lewat GrabFood, jadi lebih mudah deh. Jalan bareng, jajan bareng, dekat dengan Grab.


Kisah Sukses Guru Les Bawa Sayap Ayam Jadi Tren Kuliner Bandung
(idr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA