Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Apr 2019 16:55 WIB

TRAVEL NEWS

Ada-ada Saja, Pria Ini Bawa Ikan Pari ke Bandara

Bona
detikTravel
Ikan pari dan boulengerella di Bandara Texas (Texas Game Warden)
Ikan pari dan boulengerella di Bandara Texas (Texas Game Warden)
Jakarta - Seorang pria ditangkap di Bandara Texas karena barang bawaannya. Bukan senjata atau benda berbahaya, pria ini bawa ikan pari di dalam peti kemas.

Pesawat kini menjadi moda transportasi bagi manusia maupun pengiriman barang. Nah, seorang pria ditangkap oleh pihak keamanan Bandara Texas karena membawa peti kemas yang mencurigakan, seperti diintip detikcom dari Fox, Jumat (12/4/2019).

Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut membawa peti berukuran sedang ke Bandara Internasional Dallas Fort Worth. Begitu dibuka, rupanya peti tersebut berisi pari air tawar dan ikan boulengerella.

Dari hasil penangkapan, ada 10 ikan pari air tawar yang hendak di selundupkan. Menurut catatan seorang inspektur Dinas Perikanan dan Margasatwa Amerika Serikat, ikan pari tersebut terbagi menjadi 2 jenis dan berbagai ukuran.

Sedangkan ikan boulengerella berjumlah sekitar 19 ekor. Ikan boulengerella umumnya ditemukan di perairan Amazon, begitu juga yang dibawa. Hewan-hewan ini masuk ke dalam daftar invasif Texas.



Daftar Invasif adalah binatang atau spesies yang asli dari daerah tersebut. Sehingga spesies ini akan memiliki kecenderungan untuk menyebarkan kerusakan pada lingkungan, ekonomi manusia dan kesehatan masyarakat.

Ikan-ikan ini di masukkan ke dalam plastik sebelum ditumpuk ke dalam peti. Kemudian kantong-kantongnya dilapisi dengan koran. Kasihan ya...

Ikan pari air tawar termasuk hewan yang cukup atraktif dan ramah dengan manusia. Sehingga banyak orang yang ingin memeliharanya. Padahal, ikan ini harusnya berada di perairan luas dan liar.

Yang lucunya lagi, pria ini berencana untuk mengirimkan kembali ikan-ikan tersebut ke Kansas dengan menggunakan mobil. Namun tentu saja hal ini tetap ilegal karena spesies yang dibawa.

(Texas Game Warden)(Texas Game Warden)


Atas tindakannya, Texas Game Warden, Dinas Perikanan dan Margasatwa Amerika Serikat memviralkan hasil tangkapannya di Twitter.

"Charges filed and cases pending on a Kansas person having freshwater stingrays and boulengerella (both of which are on Texas' invasive species list) shipped to DFW Airport. He was going to transport them back to Kansas via vehicle (also illegal to possess in Oklahoma)," cuit Texas Game Warden.

Untungnya, ikan-ikan ini ditemukan dalam keadaan hidup. Saat ini semua ikan-ikan tersebut disimpan sebagai barang bukti. Ada-ada saja ya...


Simak Juga "Hindari Biaya Bagasi, Penumpang Lion Air Bongkar Barang Bawaannya":

Ada-ada Saja, Pria Ini Bawa Ikan Pari ke Bandara
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA