Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Apr 2019 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Ngiler, Baim Wong Jajan Pedas Manis di Yogyakarta

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: Mustiana Lestari
Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Menjalani profesi baru sebagai Youtuber belakangan ini tidak membuat Baim Wong kehilangan waktu untuk berlibur sekaligus jelajah kuliner. Kali ini dia memilih Yogyakarta sebagai destinasi untuk mengisi konten sekaligus berburu kuliner yang lagi hits di Kota Pelajar itu.

Perjalanan Baim dimulai di tempat paling populer di Yogyakarta, apalagi kalau bukan Malioboro. Sampai di sana, karena cuaca terlampau panas, Baim memesan es kopi yang kebetulan tidak ada di sana.


Beruntung, ada aplikasi GrabFood yang memungkinkan dia memesan es kopi dengan mudah dan cepat.

"Tinggal order aja di GrabFood yang ada di aplikasi Grab dan bayarnya gak usah repot pakai cash, tinggal bayar pake OVO aja deh. Praktis banget kan," kata Baim sembari duduk santai di depan Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Sabtu (6/4/2019).


Setelah puas berkeliling, Baim melanjutkan perjalanannya dengan singgah di Sindu Kusuma Park. Puas berkeliling, dia pun kembali lapar. Bingung memilih makanan paling enak di Yogyakarta, dia pun mencari rekomendasi tempat makan siang di GrabFood. Kali ini pilihannya jatuh pada Mie Gacoan.

Datang ke sana Baim disambut oleh sang pemilik, Harris Kristanto. Kepada Harris, Baim mulai penasaran dengan fenomena Mie Gacoan yang bikin para milenial rela antre mengular. Bukan cuma antusias bertanya, Baim pun mencicipi menu Mie Iblis, andalan restoran Gacoan dan meski terasa pedas, Baim tampak menyukainya.

Bikin Ngiler, Baim Wong Jajan Pedas Manis di YogyakartaFoto: Mustiana Lestari

Setelah lidah Baim merasakan pedas maka saatnya untuk mencoba yang manis dari Yogyakarta. Jika kamu pikir itu adalah gudek, kamu salah. Milenial Yogya tengah gandrung dengan salad, salah satunya Salad Nyoo yang dimiliki Yolanda Agartha.

Salad ini mempunyai varian unik yaitu Black Salad yang terbuat dari saus manis arang dan juga original.

"Kalau kalian mau makan makanan ini tapi males beli langsung. Tenang aja , tinggal buka aplikasi GrabFood yang ada di Grab. Cari Salad Nyoo, trus order deh,," tuturnya.

Gerai Salad Nyoo adalah akhir petualangan Baim Wong di Yogyakarta. Nantikan perjalanan selanjutnya dari aktor favorit kalian juga. Jalan bareng, jajan bareng, dekat dengan Grab.





(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA