Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Apr 2019 21:47 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Bicara Juara 1 Wisata Halal Dunia dan Rencana Buka Halal Park

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Debat Capres Cawapres kelima (ist/KPU)
Foto: Debat Capres Cawapres kelima (ist/KPU)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Pariwisata halal jadi bahan debat yang seru dalam debat kelima Pilpres 2019. Capres Jokowi menyebut soal Indonesia juara satu wisata halal dunia dan rencana soal Halal Park.

"Sebagai negara muslim terbesar, kita punya kekuatan besar keuangan syariah. Indonesia sekarang nomor 1 di dunia di bidang wisata halal. Ini alhamdulillah," kata Capres Jokowi dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Juara satu yang dimaksud ini adalah Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index 2019 yang diumumkan pada Selasa (9/4) lalu. Indonesia menjadi juara satu dunia.


Menindaklanjuti itu, menurut Jokowi pemerintah akan membuka Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Halal Park ini akan diresmikan minggu depan.

"Wisata halal kita sudah ditetapkan sebagai nomor satu dunia. Kita akan fokus di sini. Minggu depan akan diresmikan halal park di Jakarta," kata Jokowi.

Sementara dari pasangan 02, Cawapres Sandiaga Uno juga mengatakan pariwisata halal memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. "Ini merupakan peluang yang harus kita ambil, bukan cuma menjadi pasar tapi mensuplai untuk dunia," kata Sandiaga. (fay/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Yang Sejuk-sejuk di Banyuwangi

Kamis, 18 Jul 2019 14:28 WIB

Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga punya destinasi lain yang sejuk-sejuk. Agrowisata Kalibendo bisa jadi destinasi liburan kamu berikutnya.