Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Apr 2019 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Aceh Bikin Islamic Fashion Festival, Hadirkan Zaskia Sungkar

Agus Setyadi
detikTravel
Foto: (dok Disbudpar Aceh)
Foto: (dok Disbudpar Aceh)
Banda Aceh - Aceh menggelar event Islamic Fashion Festival 2019 untuk mengembangkan bakat desainer Tanah Rencong. Kegiatan ini masuk agenda kalender event Aceh tahun ini.

Kegiatan IFF yang digelar di Taman Sari, Banda Aceh ini bakal berlangsung selama tiga hari terhitung 19-21 April mendatang. Event dengan tema "Street Fashion" ini menyuguhkan beragam agenda seperti fashion bazar, fashion show dari seluruh Aceh, lomba fashion designer dan modelling yang akan peserta tingkat SMA/SMK sederajat, serta mahasiswa.

Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh Irmayani, mengatakan, event IFF digelar sebagai bentuk memperkenalkan para desainer hebat yang ada di Aceh kepada masyarakat luas. Acara ini juga rencananya dimeriahkan artis Zaskia Sungkar.

"Kehadiran bintang tamu Zaskia Sungkar selain mengisi Fashion Talkshow yang berada di outdoor ini, kita harapkan dapat memotivasi para desainer Aceh untuk terus mengembangkan bakat dan karyanya di bidang fesyen dan desain, baik tingkat nasional maupun Internasional," kata Irma dalam keterangannya, Selasa (16/4/2019).

Selain Fashion Talkshow, sebut Irmayani, Zaskia Sungkar juga akan menampilkan sejumlah karyanya yang telah mendunia yang sesuai dengan tema IFF.

"Di IFF nanti Zaskia akan menampilkan sejumlah koleksi karyanya dengan nuansa busana muslimah kasual. Tema ini sangat berkaitan dengan nilai-nilai islami wanita muslimah modern di Aceh saat ini," jelas Irmayani.

"Saat ini sudah banyak desainer berbakat di Aceh, hanya saja mereka belum mendapatkan ruang untuk menunjukkan karya-karyanya. Kita gelar IFF ini juga sebagai memberi mereka ruang untuk berkarya," ungkap Irmayani.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, mengatakan, sebagai daerah yang dikenal wisata halal, busana muslim menjadi salah satu hal yang tidak bisa terpisahkan di dalamnya.

"Saya menyambut baik (kegiatan ini). Wisata halal bukan hanya destinasi dan situs yang religi saja, tapi busana yang Islami juga bagian penting di dalamnya. Busana Islami harus terus dibudayakan dan diberdayakan sehingga menjadi sesuatu yang indah dan menarik," kata Aminullah.

Selain itu, Aminullah menilai event tersebut juga dapat menggerakkan ekonomi dan memberi banyak kesempatan kerja bagi warga kota.

"Bagi warga kota juga memiliki keuntungan, akan ada pergerakan ekonomi dari event ini. Saya sangat mendukung, cuma Saya minta konsep acaranya tidak bertentangan dengan syariat Islam," ujar Aminullah. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED