Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 10:03 WIB

TRAVEL NEWS

Pagi Ini Kawasan Kota Tua Jakarta Masih Sepi

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Syanti Mustika/detikTravel)
Foto: (Syanti Mustika/detikTravel)
Jakarta - Kawasan wisata Kota Tua sudah mulai dikunjungi wisatawan, walau masih sepi. Momen libur pemilu dimanfaatkan untuk liburan keluarga.

Pantauan detikcom, Rabu (17/4/2019) kawasan Kota Tua Jakarta sudah mulai didatangi oleh wisatawan. Sebagian besar pengunjung membawa keluarganya menikmati kearifan Kota Tua.

Terlihat anak-anak berlari ke sana kemari nenikmati halaman di Museum Fatahillah. Juga penyewaan sepeda telah ada yang buka. Dan beberapa pengunjung pun bersepeda berkeliling Kota Tua.

Ada juga beberapa remaja yang duduk berkumpul saling bercengkrama di beberapa tempat yang teduh. Juga ada yang foto-foto mencari angle yang pas. Ya, pagi ini cahaya matahari sudah memanasi Kota Tua.

Pagi Ini Kawasan Kota Tua Masih SepiFoto: (Syanti Mustika/detikTravel)


Walau cuaca sudah terasa panas, namun tidak menyurutkan semangat wisatawan untuk bersepeda. Muda-mudi maupun yang sudah berumur menikmati asyiknya bersepeda di Kota Tua.

BACA JUGA: Habis Nyoblos, Gratis Masuk ke Tempat-tempat Wisata di Jakarta Ini

Salah satu pengunjung, Egi (31) datang bersama istri dan anak-anaknya. Dia menikmati liburan bersama keluarga setelah nyoblos.

"Kota Tua sekarang udah bersih dan bagus. Jadi enak aja bawa keluarga ke sini. Juga di sini dekat dari rumah dan murah juga kan. Saya pergi setelah nyoblos" ujar Egi kepada detikcom.

Pagi Ini Kawasan Kota Tua Masih SepiFoto: (Syanti Mustika/detikTravel)


Libur sekolah karena pemilu menjadi alasan Intan dan kawan-kawan datang ke Kota Tua. Mereka datang pagi karena ingin jogging dan seru-seruan bersama teman-temannya.

"Kita ke Kota Tua untuk liburan aja. Kita tu tadi mau jogging, tapi mungkin sekarang mau keliling dan foto-foto saja," ungkap Intan.

Selain bersepeda dan menikmati Kota Tua, traveler juga bisa ke museum yang ada di sini. Namun karena pemilu, museum buka setelah jam 1 siang dan gratis lho.

Pagi Ini Kawasan Kota Tua Masih SepiFoto: (Syanti Mustika/detikTravel)


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED