Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Apr 2019 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ikut Arabian Travel Mart Dubai, Kemenpar Siapkan Strategi Promosi

Tia Reisha
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Kementerian Pariwisata kian gencar merayu pasar Timur Tengah. Rencananya, kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu akan ambil bagian dalam Arabian Travel Mart (ATM) yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab untuk berpromosi.

Keseriusan #WonderfulIndonesiaDubai merayu pasar Timur Tengah dibuktikan dengan promosi yang dilakukan pada rentang waktu 18 April hingga 1 Mei saat event berlangsung. Promosi ini dilakukan pada 4 lokasi strategis, yaitu Dubai Mall, Burjuman Mall, Arabian Centre Mall, dan Al Ghurair Centre.

"Promosi mulai kita lakukan mulai 18 April hingga 1 Mei. Iklan sengaja kita tebar sebelum Arabian Travel Mart. Harapannya, promosi ini bisa membuat buyers dan masyarakat datang ke paviliun Indonesia. Sebagai daya tarik, kita pilih empat lokasi yang merupakan mal teratas di Dubai dan merupakan lokasi yang tidak pernah sepi setiap harinya," papar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4/2019).


Sebagai informasi, Dubai Mall merupakan mal terbesar di dunia. Setiap tahun, tercatat sedikitnya 90 juta pengunjung datang ke mal yang megah ini. Dubai Mall memiliki lebih dari 1.200 outlet penjualan, termasuk dua pusat perbelanjaan utama, yaitu Galleries Lafayette dan Bloomingdale's. Tidak hanya itu, Dubai Mall juga memiliki lebih dari 200 restoran.

"Kita sangat serius dalam promosi ini. Kita branding Dubai agar wisatawan Timur Tengah bisa melihat langsung keindahan yang kita tawarkan dan agar mereka tahu jika Indonesia itu indah," lanjut Nia.

Ia juga mengatakan promosi dilakukan dengan mem-branding 226 unit media digital, 43 unit LCD screen, 6 unit LED screen, dan 6 unit digital screen. Sedangkan pada Burjuman Mall, terpasang promosi Wonderful Indonesia sebanyak 6 unit digital screen. Burjuman Mall pun bukan mall sembarangan. Mal ini adalah salah satu mal tertua di Dubai dan dianggap sebagai salah satu mal termahal di UEA.


Pada Arabian Centre Mall terpasang 6 unit digital screen, juga terpasang pada Al Ghurair Centre. Terpasang juga 32 unit digital screen dan 2 unit LED banner. Seluruh pemasangan promosi pariwisata dilakukan sejak 18 April lalu dan akan berakhir pada 1 Mei.

"Promosi ini kita harapkan mampu mendatangkan wisman asal Timur Tengah, khususnya asal Uni Emirat Arab. Begitu juga expat juga para buyers yang akan menghadiri ATM, masuk dalam radar kita," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan acungan jempol atas inisiatif mem-branding Arabian Travel Mart. Menurutnya, event ini merupakan momen yang tepat untuk menarik minat wisman asal Timur Tengah.

"Event Arabian Travel Mart adalah momen tepat untuk menggoda wisatawan asal Timur Tengah, khususnya Uni Emirat Arab. Apalagi, kita punya modal, yaitu saat Conde Nast Traveller Timur Tengah memilih Bali sebagai destinasi pilihan. Momen ini menjadi sangat pas untuk merayu mereka," ujar Arief.





(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED