Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Apr 2019 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Selai di Bandara, Publik Australia Dibuat Heboh

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi selai Vegemite (Getty Images)
Ilustrasi selai Vegemite (Getty Images)
Sydney - Publik Australia tengah dibuat heboh akan sebuah foto selai vegemite yang dijual di salah satu bandara di sana. Masalahnya cukup sederhana, tapi penting.

Sebuah foto dari selai vegemite yang dijual di Bandara Sydney viral dan membuat heboh publik Australia di media sosial. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Minggu (21/4/2019), masalahnya terletak di harganya yang rada mahal!

Diketahui, foto selai vegemite di bandara yang viral itu disertai dengan harganya senilai 19 AUD atau setara dengan Rp 191 ribu. Bagi publik Australia, harga selain di bandara itu dianggap terlalu mahal.

Padahal, selain vegemite dengan takaran yang sama hanya dijual sekitar 8 AUD (Rp 80 ribu) di supermarket biasa. Warganet menyebut, kalau harga mahal itu karena pajak.

"Mungkin akan lebih murah kalau kamu naik taksi ke Wolli Creek Woolies (Pusat perbelanjaan), beli vegemite di sana dan kembali lagi naik taksi," ujar salah satu warganet.

Tentu bukan rahasia umum, kalau harga makanan dan minuman di bandara memiliki selisih yang cukup lumayan dari harga di luar bandara. Tak hanya di Australia, tapi juga di Indonesia. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED