Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Selamat dari Sarang Buaya Setelah Menulis HELP

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kata HELP dari Colen Nulgit dan pacarnya Shantelle Johnson (CNN Travel)
Kata HELP dari Colen Nulgit dan pacarnya Shantelle Johnson (CNN Travel)
Darwin - Sepasang kekasih diselamatkan dari pedalaman Australia setelah menulis kata 'HELP' di lumpur. Kata bermakna permintaan tolong inilah yang menarik perhatian kru pencari.

Colen Nulgit (20) dan pacarnya Shantelle Johnson (18) pergi memancing pada hari Minggu di sungai di Taman Nasional Keep River di Wilayah Utara dekat perbatasan dengan Australia Barat. Ada buaya air asin di semua saluran air atau sungai di sekitar taman, menurut pemerintah Northern Territory.

Tetapi Nulgit mengatakan, di hari mereka memancing berubah menjadi tempat menginap semalam. Mereka tidak bisa tidur karena kendaraannya terjebak dalam lumpur.

Dilansir CNN Travel, Kamis (25/4/2019), Nulgit mengatakan mereka telah melihat jejak buaya di daerah itu sebelumnya. Dan, ketika air naik dan matahari terbenam, mereka semakin takut tersapu oleh gelombang besar atau diserang oleh buaya atau dingo.

"Buaya-buaya di sini, mereka tidak takut pada manusia, mereka tidak takut pada apa pun. Makanan makanan untuk mereka. Apa pun itu jenisnya," katanya.

Di kota asal mereka Kununurra, 1,5 jam berkendara dari taman nasional itu, ibu Johnson menelepon polisi ketika mereka tidak bisa kembali malam itu. Lalu, Nulgit mengatakan mereka meringkuk di bawah selembar kain di dalam mobil, tidak bisa tidur.

Mereka menulis kata 'HELP' dalam huruf kapital yang besar di lumpur kering dengan tiang pagar sekitar pukul 04.00, Senin (15/4). Mereka berharap dapat menarik perhatian dari pesawat yang lewat.


Pasangan Ini Selamat dari Sarang Buaya Setelah Menulis HELPFoto: (CNN Travel)

Namun Nulgit mengaku khawatir jika terdampar untuk waktu yang lama. Beruntung, polisi Kununurra mengoordinasikan sebuah kelompok pencarian menggunakan sebuah pesawat dari perusahaan setempat untuk menemukan pasangan itu.

Nulgit mengatakan dia dan Johnson menyalakan api setelah mereka mendengar pesawat untuk membantu menarik perhatian. Setelah 26 jam, mereka akhirnya selamat!

"Jika mereka tidak menyalakan api dan memberi tahu anggota keluarga perincian kapan mereka berangkat dan perkiraan waktu pulang, pasangan itu mungkin belum ditemukan," kata polisi itu dalam sebuah pernyataan.

Nulgit mengatakan petualangan itu tidak akan menghalangi mereka untuk bertualang lagi. Di lain hari mereka harus memiliki peralatan yang belum dimiliki sebelumnya.

"Saya hanya bersyukur untuk semua orang yang datang membantu dan keluar untuk mencari kami. Kita beruntung selamat dan keluar dari itu," katanya.

Pasangan Ini Selamat dari Sarang Buaya Setelah Menulis HELPFoto: (CNN Travel)
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED