Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Apr 2019 23:35 WIB

TRAVEL NEWS

Beda! Begini Dufan di Malam Hari

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Dufan buka saat malam hari (Johanes Randy/detikcom)
Foto: Dufan buka saat malam hari (Johanes Randy/detikcom)
Jakarta - Malam ini tengah digelar acara Dufan @Night di Ancol. Begini serunya Dufan di kala malam.

Tepat malam ini Dunia Fantasi Ancol atau yang biasa disingkat Dufan membuka pintunya untuk para pengunjung. Apabila umumnya Dufan buka dari pagi sampai sore pukul 18.00 WIB, maka hari ini Dufan buka lebih lama sampai pukul 23.00 WIB.

Diungkapkan oleh VP Dunia Fantasi, Eddy Prastyo di lokasi, Jumat malam (26/4/2019), acara ini diadakan secara spesial untuk pengunjung yang ingin merasakan Dufan dengan momen berbeda. Soalnya, tak setiap saat Dufan dibuka sampai malam hari.

"Ini ide dari internal kita untuk memberi pengalaman beda yang belum pernah didapatkan di Dufan," ujar Eddy pada detikcom dan rekan media.

Beda! Begini Dufan di Malam HariVP Dunia Fantasi, Eddy Prastyo (Randy/detikcom)


Acara Dufan @Night ini pun diadakan cukup terbatas hanya untuk 2.500 orang saja. Registrasinya pun diadakan via situs online, bukan on the spot. Padahal, jumlah traveler yang berminat lebih dari itu.

"Membatasi kuota 2.500 demi kenyamanan. Di minggu awal buka waiting list yang daftar sebenarnya hampir 10 ribu," ujar Eddy.

Lantas, apa yang membedakan antara Dufan di kala malam dan pagi hari? Diungkapkan oleh Eddy, momen ini lebih ekslusif. Total 30 wahana beroperasi penuh, dan harganya juga lebih miring. Seluruh tenant yang ada juga buka seperti biasa.

"Pagi tadi kita buka, orang pulang kita buka lagi. Orang bisa nikmatin wahana antreannya juga gak gitu lama. Harga tiket Rp 120 ribu, cukup murah," ujar Eddy.

Hanya perlu diketahui, momen Dufan @Night ini hanya berlaku untuk malam ini saja. Namun, Eddy dan pihak Dufan tidak menutup kemungkinan untuk menyelenggarakan program serupa di masa depan.

Wahana komidi putar di malam hariWahana komidi putar di malam hari Foto: Johanes Randy/detikcom


"Kalau lihat dari antusiasme kuota 2.500 tercapai. Ada keinginan dari masyarakat itu untuk menikmati suasana yang beda. Cuma waktunya kita pilih yang pas. Pasti kita akan beri tahu," tutup Eddy.

Walau sempat hujan, antusiasme pengunjung yang ingin menikmati Dufan @Night tetap tidak surut. Hal itu tampak dari antrean di sejumlah wahana populer seperti Bianglala hingga Turangga atau komidi putar. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA