Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Apr 2019 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisahnya Viral, Ini Pilot Tampan yang Terbang dengan Simpanse

Syanti Mustika
detikTravel
Anthony Caere bersama simpanse (anthonycaere/Instagram)
Anthony Caere bersama simpanse (anthonycaere/Instagram)
Kinshasa - Dunia maya tersentuh dengan video seorang pilot yang terbang sambil menggendong bayi simpanse. Kenalan yuk dengan pilot ini.

Beberapa waktu lalu, beredar di media sosial seorang pilot terbang bersama seekor bayi simpanse. Selama penerbangan pilot menggendong bayi simpanse dan sesekali mencium kepalanya. Tentu saja video ini membuat netizen jatuh hati.

Dikumpulkan detikcom, Sabtu (27/7/2019) pilot ini bernama Anthony Caere. Pilot Belgia ini bekerja untuk Taman Nasional Virunga di Republik Kongo.

Dalam video yang beredar, alih-alih mengikat atau memasukan ke dalam kandang, Anthony malah memangku bayi simpanse bernama Mussa selama terbang. Telihat bayi simpanse tersebut juga nyaman dengan pangkuan Anthony. Mussa dan kawan-kawan dibawa dan dirawat di Pusat Rehabilitasi Primata Lwiro.



Ternyata ada alasan yang mengharukan kenapa Anthony memilih memangku simpanse selama terbang. Dalam beberapa wawancara dia mengatakan bahwa simpanse tersebut yatim piatu dan dia selamatkan dari alam liar karena seluruh keluarga Mussa dibunuh pemburu liar. Pemburu liar biasanya membunuh simpanse dewasa untuk diambil dagingnya dan menjual anak-anaknya untuk peliharaan.

"Sebagaimana seekor bayi, Mussa masih butuh kasih sayang dan pelukan dibandingkan dengan kurungan atau tali untuk mengikatnya. Saya tidak mau lagi dia merasa tertekan dengan tali ketat ditubuhnya ataupun kandang kecil, setelah kejadian buruk yang dialaminya," ungkap Anthony.

Kisahnya Viral, Ini Pilot Tampan yang Terbang dengan Simpanse(anthonycaere/Instagram)


Ternyata, Mussa bukanlah satu-satunya simpanse yang diselamatkan Anthony. Dia sering terbang membawa hewan liar dan memantaunya dari ketinggian. Saat ini di pusat rehabilitasi telah ada lebih 200 simpanse dan 100 monyet.

Saat netizen terharu dan jatuh hati dengan video nya bersama Mussa, Anthony malah sebaliknya. Dia ingin kejadian ini tidak berulang-ulang.

"Mungkin kalian senang dengan video ini, terlihat imut kan? Namun cerita yang di alami simpanse ini sangat menyedihkan. Jangan lagi ada kejadian sadis dan menyedihkan ini," ungkapnya.

Kisahnya Viral, Ini Pilot Tampan yang Terbang dengan Simpanse(anthonycaere/Instagram)


Sebagai pilot, tugas Anthony tidak hanya menerbangkan hewan untuk diselamatkan. Dia juga patroli untuk anti pemburuan liar, mengawasi sensus satwa liar, memeriksa lokasi perburuan liar dan melakukan evakuasi medis. Karena perannya ini, dia juga dijuluki 'Dokter Terbang'. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA