Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ferry ke Batam Sampai Limosin, Fasilitas Baru Bandara Changi Singapura

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Bandara Changi (Shinta/detikcom)
Ilustrasi Bandara Changi (Shinta/detikcom)
Jakarta - Transit lama di bandara, tidak ada rasanya saat datang ke Changi. Kini, ada fasilitas teranyar untuk traveler yang singgah di sana.

Changi Airport meluncurkan Changi Rewards Travel, sebuah program loyalitas yang diluncurkan bagi traveler langganan yang sering singgah di Bandara Changi. Indonesia pun berkesempatan menjadi pasar pertama yang mendapatkan fasilitas ini.

Traveler dapat mendaftarkan diri ke website resmi Changi Rewards Travel. Syaratnya, memiliki alamat yang sah di Indonesia, paspor, nomor ponsel Indonesia dengan usia minimal 16 tahun.

Selain itu, traveler juga akan mendapatkan kelas atau tingkatan pengguna yang bisa digunakan untuk mendapat berbagai fasilitas. Terbagi menjadi 3, yakni Classic, Premium dan Elite.

Untuk Classic, traveler perlu mendaftarkan 1-5 penerbangan transfer setiap tahun. Sedangkan premium 6 penerbangan setiap tahun dan Elite 12 penerbangan setahun. Otomatis, sudah bisa mendapatkan sejumlah fasilitasnya.

BACA JUGA: Apa Saja yang Ada di Dalam Jewel Changi?


Namun, apabila ingin mendapatkan kelas tertentu dengan instan, traveler bisa membayar biaya keanggotaan (Pay to Access). Yakni Classic dengan biaya SGD 199 (Rp 2 juta) dan Elite SGD 399 (Rp 4 juta) berlaku untuk 1 tahun.

Ada pun fasilitas yang diterima beraneka ragam. Mulai dari informasi perjalanan, akses lounge saat delay, sampai kompensasi hingga SGD 500 saat ketinggalan penerbangan.

Selain itu, dari fasilitas layanan lainnya traveler bisa mendapat shuttle service di hampir semua Singapura, penitipan koper, limosin bahkan naik ferry gratis ke Batam pulang-pergi.

Ingin merasakan berbagai kemewahan di Changi? Traveler pun bisa mendapatkan lounge access, swimming pool access dan aneka diskon belanja serta kuliner di berbagai merchant Bandara Changi.

Traveler juga bisa lebih mudah mendapatkan fasilitas Changi Rewards Travel melalui aplikasi iChangi. Untuk mendaftarkan boarding pass hanya perlu melakukan scan lewat barcode dan mendapatkan notifikasi informasi penerbangan.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED