Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Changi: Kelas Internasional, Ramah Wisatawan Muslim

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Shinta/detikTravel
Foto: Shinta/detikTravel
Jakarta - Bandara Changi di Singapura selalu langganan jadi bandara terbaik dunia. Selalu memudahkan penumpang, fasilitas untuk traveler Muslim pun mudah ditemukan.

Tidak jauh dari Indonesia, Singapura, sebuah negara yang secara geografis tidak terlalu besar namun bergelimang fasilitas inovatif. Salah satunya adalah bandara, 'gerbang utama' wisatawan dunia ke Negeri Merlion.

Hal ini dibuktikan dengan penghargaan dari Skytrax yang diterima Changi beruturut-turut. Selain itu, aneka fasilitas mulai dari lounge, kolam renang, taman bunga matahri sampai ruang ibadah pun tersedia. Begitupun untuk wisatawan Muslim.

"Pasar wisatawan Muslim sangat besar, sehingga kami memfasilitasi di bandara Changi dari sejumlah aspek. Khususnya wisatawan Indonesia yang mayoritas beragama Islam," ujar Jaisey Yip, Associate General Manager Changi Rewards Travel saat peluncuran Changi Rewards Travel di The Hermitage Jakarta, Selasa (30/4/2019)

Begitupun hal utama yang dicari saat traveling oleh wisatawan Muslim. Seperti restoran Halal dan ruang Salat.

Ruang Salat (Shinta/detikcom)Ruang Salat (Shinta/detikcom)


"Kami memiliki sejumlah restoran yang ramah wisatawan Muslim di Bandara Changi. Selain itu ada juga ruang salat di setiap terminal, untuk mendukung para traveler muslim di Changi Airport," tambahnya.

Changi Airport baru-baru ini meresmikan Jewel, atraksi baru yang berupa pusat hiburan dengan air terjun dan suasana alam di dalam ruangan. Menurut Jaisey, Jewel pun kini juga ramah wisatawan Muslim.

BACA JUGA : Melihat Tempat Salat di Bandara Terbaik Sedunia

"Begitupun di Jewel, saat ini sudah banyak restoran Halal yang kini banyak di sana. Hal ini karena pasar wisatawan Muslim yang besar sehingga Changi Airport pun berusaha mengakomodasi kebutuhan tersebut," paparnya.

Seperti yang diketahui, bahwa Bandara Changi memiliki Musala di sejumlah terminal. Fasilitasnya pun lengkap dengan Al-Qur'an, mukena bagi wanita dan arah kiblat serta ruangan yang nyaman.


(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.