Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2019 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Diving di Malam Hari, Mengapa Tidak?

Bona
detikTravel
Foto: (Bonauli/detikTravel)
Foto: (Bonauli/detikTravel)
Jakarta - Menyelam jadi aktivitas liburan yang menyenangkan untuk dicoba. Tak cuma siang hari, rupanya traveler juga bisa coba menyelam malam hari. Sensasinya beda lho!

Saat liburan ke pulau-pulau indah Indonesia, rasanya kurang lengkap kalau tak main air apalagi menikmati surga bawah tanahnya. Aktivitas seperti snorkeling dan menyelam jadi pilihan tepat untuk mengisi kegiatan liburanmu.

Biasanya untuk dua aktivitas tersebut akan dilakukan saat siang hari. Tapi tahukah traveler, menyelam juga bisa dilakukan saat malam hari atau night diving.

Dilansir dari buku Adavanced Open Water Diver PADI, Selasa (30/4/2019) ada 5 alasan yang membuat penyelaman malam hari begitu menggoda.

1. Penasaran

Rasa ingin tahu menjadi salah satu faktor dalam melakukan penyelaman malam hari. Kebanyakan penyelam penasaran dengan kehidupan laut saat malam hari.

Untuk itu, penyelaman malam menjadi pilihan bagi traveler yang suka dengan tantangan baru.

2. Hewan Nokturnal

Saat menyelam siang hari, biasanya kamu akan menemukan hewan-hewan cantik yang menari di kebun karang. Nah, kalau malam, traveler akan melihat hewan yang berbeda.

Biasanya hewan-hewan yang muncul adalah nokturnal. Nokturnal adalah perilaku hewan yang makan pada malam hari dan tidur saat siang.

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)
Dengan penyelaman malam hari, traveler akan melihat perilaku nokturnal yang cenderung berbeda dengan ikan-ikan di siang hari.

3. Pandangan yang berbeda

Kamu mungkin sudah pernah menyelam beberapa kali di satu spot. Tapi dengan penyelaman malam hari, traveler akan dibuat seakan baru pertama kali menjelajahi spot tersebut.

Inilah mengapa, penyelam suka melakukan penyelaman malam hanya untuk mendapatkan pandangan baru di satu tempat.

BACA JUGA: Ini Dia Penghuni Laut Saat Malam

4. Melihat warna yang sebenarnya

Saat melakukan penyelaman malam, kamu membutuhkan bantuan senter untuk penerangan di bawah air. Tahukah traveler, senter yang membuat pemandangan di bawah laut lebih menyala.

Traveler bahkan bisa melihat warna asli dari hewan nokturnal yang lewat. Karena keadaan sekitar yang gelap, membuat objek yang traveler lihat lebih kontras.

5. Lebih banyak kesempatan untuk menyelam

Bagi sebagian traveler, malam hari menjadi waktu yang sangat tepat untuk menyelam. Karena tak semua penyelam memiliki waktu menyelam di siang hari.

Apalagi untuk traveler yang bekerja full time dari Senin sampai Jumat. Sehingga malam hari dirasa pas sebagai penghilang penat dari waktu kerja.

BACA JUGA: Mengapa Habis Diving Dilarang Naik Pesawat?

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED