Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Mei 2019 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Harga Tiket Pesawat Mahal Dinilai Bikin Okupansi Hotel Turun

Harianto
detikTravel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Mataram - Tingginya harga tiket pesawat berdampak pada tingkat hunian hotel. Kunjungan turis domestik ke sejumlah daerah pun ikut mengalami penurunan.

Organisasi profesi Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) mengatakan industri pariwisata, terutama jasa perhotelan ikut merasakan dampak dari masih mahalnya harga tiket pesawat di Indonesia.

"Tiket pesawat ini kan masih tinggi, dan itu tidak saja dirasakan di satu, dua provinsi, tapi di seluruh provinsi. Itu mengalami dampak yang sangat luar biasa," ucap Presiden Manager IHGMA, Wisnu Handoko usai acara pengukuhan pengurus IHGMA NTB di Aston Hotel Mataram, Sabtu (4/5/2019).

"Penurunan okupansi itu bisa mencapai 15 persen, kunjungan wisatawan, terutama kunjungan wisatawan domestik itu mengalami penurunan yang sangat besar. Hotel pun juga merasakan dampaknya," imbuhnya.

Karena itu, Wisnu berharap supaya pemerintah tetap berkomitmen untuk segera mencari solusi yang tepat agar bisa menurunkan harga tiket pesawat mahal ini.

"Bagaimanapun caranya itu tugas pemerintah memberikan solusi. Dan kita tetap semangat dari sisi hotel tetap harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik," katanya. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED