Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Mei 2019 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Ramadhan, Masjid Pekanbaru Datangkan Imam dari Timur Tengah

Chaidir Anwar Tanjung
detikTravel
Masjid Raya Pekanbaru (Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)
Masjid Raya Pekanbaru (Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)
Pekanbaru - Masjid Raya Pekanbaru kembali mengundang imam dari Timur Tengah. Jamaah bisa merasakan salat seperti di Timur Tengah dengan bacaan tarawih satu malam satu juz.

Di tahun ini, Masjid Raya Pekanbaru mengundang lagi imam dari Timur Tengah untuk menjadi imam tarawih selama Ramadhan. Pertama Syekh Dr Ahmed Ayarageb Fetouh Elsayaed dari Mesir dan Syehk Dr Hamood Mahmood Mamood dari Yaman.

"Syekh Ahmed dari Mesir baru hari ini tiba di Pekanbaru. Imam pertama ini diperkirakan hanya sampai hari ke lima Ramadhan," kata Rinaldi, pengurus Masjid Raya Pekanbaru kepada detikcom, Senin (6/5/2019).

Menurut Rinaldi, imam masjid asal Mesir ini sifatnya untuk mengisi kekosongan menunggu datangnya imam dari Yaman.

"Jadi imam dari Mesir nantinya hanya sebentar saja menunggu kedatangan imam dari Yaman. Kalau imam dari Yaman sudah datang, imam dari Mesir akan pulang," kata Rinaldi.

Sambut Ramadhan, Masjid Pekanbaru Datangkan Imam dari Timur Tengah(Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)



Keduanya akan menjadi imam untuk salat tarawih di Masjid Raya Pekanbaru. Pelaksanaan salat tarawih nantinya 20 rakaat dengan bacaan Al Qur'an satu juz dan penutupnya dengan witir 3 rakaat. Bagi traveler yang biasanya hanya 8 rakaat tarawih dan 3 witir, juga boleh datang kok. Silahkan saja tak melanjutkan sampai 20 rakaat.


"Masyarakat silahkah ikut meramaikan salat tarawih di Masjid Raya. Kami panitia juga menyediakan minuman dan makanan ringan selama ramadhan," kata Rinaldi.

Anda ingin merasakan bagaimana salat tarawih seperti di Timur Tengah silahkan ke Masjid Raya. Lokasi masjid berada di Jl Senapelan kawasan Pasar Bawah Pekanbaru berdekatan dengan Kantor Dit Lantas Polda Riau.


Tonton juga video tanya jawab Islam dengan tema niat puasa berikut ini:

(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED