Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Mei 2019 10:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Pasangan Traveler yang Anti Sampah Plastik & Hidup di Mobil Van

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pasangan Dustin dan Naomi yang menjalani gaya hidup bebas sampah plastik (Instagram/@irietoaurora)
Pasangan Dustin dan Naomi yang menjalani gaya hidup bebas sampah plastik (Instagram/@irietoaurora)
California - Ada kisah inspiratif yang bisa traveler petik dari pasangan traveler ini. Mereka menjalani gaya hidup bebas plastik dan memilih bertualang naik mobil van.

Inilah kisah hidup Dustin Grevemberg (36) dan istrinya Naomi (36) yang bisa jadi inspirasi buat kamu. Pasangan traveler dari Amerika Serikat ini menjual semua yang mereka punya, kemudian memulai hidup baru dengan bertualang naik mobil van dan menjalani gaya hidup bebas sampah plastik.

Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Jumat (10/5/2019), mereka memulai kehidupan baru ini sekitar 3 tahun yang lalu. Dustin dan Naomi menjual semua harta yang mereka punya untuk kemudian membeli mobil Volkswagen Vanagon tahun 1985, dan bertualang keliling Amerika naik mobil itu.

Sudah banyak tempat yang pasangan traveler ini sambangi. Dari Colorado, Montana, Oregon, hingga Meksiko. Selama menjalani petualangan ini, pasangan Dustin dan Naomi menjalani gaya hidup yang bebas sampah plastik.

"Hidup dengan cara seperti ini seperti trial and error. Kami lebih selektif soal barang yang akan kami konsumsi dan bawa ke mobil van kami. Secara keseluruhan, kami jadi lebih sehat karena menghindari makanan berproses dan lebih banyak memasak sendiri," ujar Dustin.

Kisah Pasangan Traveler yang Anti Sampah Plastik & Hidup di Mobil VanBerbelanja langsung ke petani (Instagram/@irietoaurora)


Naomi yang berasal dari Trinidad Tobago lebih memilih berbelanja langsung ke petani yang dia temui di jalan, atau ke perkebunan mereka. Tak jarang dia berbelanja di pasar mingguan 'Farmers Market' daripada ke mal atau toko.

BACA JUGA: Ini Kata Peneliti Soal Pergerakan Sampah Plastik di Laut

Untuk berbelanja, mereka anti sekali terhadap plastik. Mereka lebih memilih membawa sendiri kantong belanjaan, seperti kantong kanvas milik tentara. Untuk sampah pun mereka memilah-milahnya sebelum dibuang.

Mereka juga membuat sistem pengolahan sampah menjadi kompos sendiri. Sebisa mungkin mereka ingin menerapkan gaya hidup Living No Trace (LNT) alias tanpa meninggalkan sampah sedikitpun.

Kisah Pasangan Traveler yang Anti Sampah Plastik & Hidup di Mobil VanMemasak sendiri (Instagram/@irietoaurora)


Hidup di jalan, membuat pasangan ini tidak boleh punya banyak barang. Ketersediaan tempat jadi elemen penting juga dalam menjalani gaya hidup yang berpindah-pindah seperti ini.

"Menjalani hidup seperti ini membuka pikiran kami dan menolong kami untuk menyadari bahwa tidak ada jalan lain untuk hidup. Sejujurnya, kamu tidak bisa membayangkan bagaimana orang lain hidup sebelum menjalani sendiri secara langsung," imbuh Dustin.

Kisah Pasangan Traveler yang Anti Sampah Plastik & Hidup di Mobil VanBertualang sambil mengecas panel surya (Instagram/@irietoaurora)


Mereka berencana untuk terus traveling dan mengeksplorasi Amerika. Selama petualangan ini, Dustin juga sambil mengisi seminar dan workshop soal gaya hidup Living No Trace (LNT) yang sedang mereka jalani.

Pasangan Dustin dan Naomi juga menjalankan akun Instagram @irietoaurora yang mengabadikan momen-momen saat mereka traveling. Irie merujuk ke nama mobil van yang mereka pakai.

Sampai saat ini, akun @irietoaurora sudah diikuti oleh 33 ribu followers. Pasangan ini juga sudah pernah lho backpacking keliling Asia Tenggara, dan juga Indonesia. Keren!

Kisah Pasangan Traveler yang Anti Sampah Plastik & Hidup di Mobil Van


(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!