Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Mei 2019 09:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Bawa Bayi 5 Bulan Mendaki Gunung

Syanti Mustika
detikTravel
Deborah MacDonal dan Scotty Mills bersama Lara  (Caledonian Wayfarer/Facebook)
Deborah MacDonal dan Scotty Mills bersama Lara (Caledonian Wayfarer/Facebook)
Edinburgh - Pasangan asal Skotlandia membuat geger para pedaki. Mereka membawa bayi 5 bulan mendaki bersama mereka. Bagaimana ceritanya?

Deborah MacDonal dan Scotty Mills merupakan pasangan asal Skotlandia yang suka berpetualang, terutama mendaki gunung. Baru-baru ini mereka menarik perhatian karena membawa bayi mereka yang berusia 5 bulan mendaki gunung.

Dikumpulkan detikcom, Senin (13/5/2019) pasangan ini membawa bayinya yang bernama Lara Mills. Bayi cantik ini baru berusia 5 bulan dan telah naik ke 13 gunung dan bukit di Skotlandia.

Deborah mengungkapkan dia dan pasangannya sangat suka mendaki. Walau sedang hamil dan telah punya bayi, mereka tetap ingin melakukan hobinya. Tidak sekedar hobi, tapi mereka melakukannya demi perkembangan Lara.

 (Caledonian Wayfarer/Facebook) (Caledonian Wayfarer/Facebook)


Selama Lara dalam kandungan, Deborah telah naik ke 23 bukit dan gunung. Saat melahirkan, ketika Lara baru berusia 6 minggu, mereka kembali menanjak. Tetapi mereka tidaklah mengambil rute pendakian ekstrim atau lama. Paling lama mereka mendaki hanya 6 jam, dan selebihnya adalah pendakian pendek.

Walau tindakannya ini mengundang beragam komentar dari orang lain, namun pasangan ini tidak menghiraukannya. Mereka melakukan ini demi perkembangan Lara. Mereka percaya dengan Lara yang menghirup udara segar dan sering berada di alam, akan memperkuat dan membantu tumbuh kembangnya.

Dalam wawancaranya bersama Fox News, Debora menjelaskan bahwa mereka sangat memperhatikan keselamatan Lara. Mereka selalu membawa perlengkapan bayi lengkap. Dan Debora menegaskan Lara tidak akan kekurangan ASI sedikitpun.

(Caledonian Wayfarer/Facebook)(Caledonian Wayfarer/Facebook)


Selama pendakian, Debora dan Scott akan bergantian menggendong Lara. Mereka memakaikan Lara jaket yang tebal serta penutup kepala supaya tetap hangat. Dan Mereka akan berhenti di tempat teduh untuk menyusui ataupun mengganti popok.

"Memang terasa berat saat membawa bayi sekaligus perlengkapan. Tapi saya sudah terbiasa dan tidak masalah," ungkap Debora.


BACA JUGA: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Pendaki Pemula

Punya pasangan seorang Marinir, Debora yakin mereka sangat aman karena pasangannya telah terlatih untuk hidup di alam. Begitu juga sebelum berangkat, mereka akan memastikan perlengkapan dan kesiapan Lara.

Momen mereka mendaki gunung pun dibagikan di halaman Facebook Caledonian Wayfarer. Di halaman ini kamu bisa melihat beragam potret keluarga ini mendaki ke beragam tempat. Juga Debora menulis blog tentang perjalanan mereka.

(Caledonian Wayfarer/Facebook)(Caledonian Wayfarer/Facebook)


Dalam foto-foto yang dibagikan, Lara terlihat menggemaskan dibalut jaket merah dan penutup kepala merah muda. Dia juga tertawa dalam beberapa kesempatan.

Debora juga menegaskan bahwa dia punya alasan baik mengapa mengajak bayinya mendaki. Dia juga akan merekomendasikan kegiatan ini kepada orang tua lain.

"Saat mendaki, saya selalu mengajak Lara berinteraksi, menyebutkan ini bunga merah atau daun berwarna hijau. Ini akan membantu Lara belajar lebih cepat, dari pada memperkenalkannya dengan layar teknologi. Semoga apa yang kita lakukan, menginspirasi para orang tua," tutupnya.

 (Caledonian Wayfarer/Facebook) (Caledonian Wayfarer/Facebook)


Selain membawa Lara hiking dan mendaki, pasangan ini juga mengajak bayinya jalan-jalan ke beragam tempat cantik di Skotlandia. Mereka juga bepergian ke Eropa, Norwegia, Selandia Baru dan Norwegia. Bayi yang keren, bukan?

Cepat besar ya Lara! (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA