Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Mei 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Video Gorila Takut Air Hujan, Ini Cerita Sebenarnya

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Riverbanks Zoo and Garden)
Foto: (Riverbanks Zoo and Garden)
South Carolina - Baru-baru ini sempat viral di Instagram, video gorila takut kena air hujan bahkan sampai di-dubbing lucu-lucuan. Ternyata itu sungguhan ada, begini ceritanya.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Rabu (15/5/2019) video tersebut aslinya direkam di Riverbanks Zoo and Garden di South Carolina, Amerika Serikat. Ada 4 gorila di video itu, 2 gorila jantan dan dua gorila betina.

Mereka semua pun berteduh saat hujan. Menurut penjaga kebun gorila, Brooke Hunsinger, gorila-gorila itu memang ingin menjaga badannya tetap kering sehingga belindung dari air hujan.

"Gorila adalah mahluk yang mengagumkan, tapi tidak saat hujan," katanya.

BACA JUGA: Ini Rumah Gorila Sadar Kamera yang Viral

Terlihat, seekor gorila bernama Acacia terlihat berani menerobos hujan. Dengan berjalan cepat dan menempel di tembok, dia masuk ke bagian dalam kandang supaya tidak kehujanan.

Kedua gorila betina melihatnya, yang bernama Macy dan Kazi. Tak lama, sambil sama-sama menggendong anaknya, Macy dan Kazi mengikuti cara Acacia.

Terakhir, gorila jantan lainnya yang badannya paling besar bernama Cenzoo juga ikut ke bagian dalam kandang. Yang bikin lucu, adalah ekspresi muka-muka para gorilanya yang takut kena air hujan.



Banyak akun Instagram yang men-dubbing video tersebut. Salah satunya akun Instagram @flux.cup yang sudah terkenal akan kelucuannya.

View this post on Instagram

Monyet Seblay Berteduh adalah juru keselamatan dari wabah tetanus Tau Brooke Hunsinger itu siapa?

A post shared by Fluxcup™ (@flux.cup) on May 9, 2019 at 9:56am PDT



Pihak Riverbanks Zoo and Garden menjelaskan bahwa semua gorila yang viral videonya tersebut dalam kondisi yang baik. Kesehatannya sangat dijaga, tapi kadang ya memang tingkahnya mengundang gelak tawa.



(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED