Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

McDonald's di Negara Ini Bisa Bantu Traveler Urus Paspor Hilang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi McDonalds (CNN)
Ilustrasi McDonald's (CNN)
Wina - Kini warga negara Amerika yang kehilangan paspor di Austria tak perlu cemas. Cukup datang ke gerai McDonald's, dan kamu bisa urus paspor di sana.

Dilansir detikcom dari situs BBC, Jumat (17/5/2019), baru-baru ini Kedutaan Besar Amerika melakukan sebuah langkah baru dengan gerai makanan cepat saji McDonald's di Austria.

Kerja sama tersebut ditujukan untuk membantu warga negara Amerika yang paspornya hilang di Austria. Kini, proses pengurusan paspor hilang dapat dilakukan di 194 gerai McDonald's yang ada di Austria selama 24 jam.

Dijelaskan oleh pihak Kedutaan Besar Amerika, pihaknya ingin memastikan kalau kini warganya memiliki pilihan lebih untuk mengurus paspor di Austria.

"Tugas utama dari setiap kedutaan di seluruh dunia," tulis Kedubes Amerika.

Pihak McDonald's Austria selaku brand asal Negeri Paman Sam itu juga sangat mendukung kerjasama bersama Kedutaan Besar Amerika.

"Kebijakan ini membantu siapa pun yang butuh bantuan. Contohnya seperti bantuan polisi hingga keperluan darurat," ujar salah satu juru bicara McDonald's.

Di masa mendatang, rencananya McDonald's juga akan lebih terbuka untuk membantu traveler di luar kewarganegaraan Amerika. Langkah yang cukup beda.

Diketahui, perjanjian kerjasama itu tercipta antara Duta Besar Amerika Serikat untuk Austria, Trevor Traina dan Direktur McDonald's Austria, Isabelle Kuster pekan lalu. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED