Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 16:56 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Turis-turis yang Memotret Penampakan Hantu

Afif Farhan
detikTravel
Penampakan hantu di kastil Skotlandia (Chris Aitchison/CNN)
Penampakan hantu di kastil Skotlandia (Chris Aitchison/CNN)
Kent - Baru-baru ini, heboh penampakan di AS berupa sosok hitam turun dari langit. Kalau cerita berikut ini, adalah turis-turis yang memotret penampakan hantu.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (17/5/2019) video penampakan tersebut diunggah akun Youtube yang bernama Pablo Morales. Dalam video yang berdurasi 56 detik, terlihat sosok berwarna hitam turun perlahan dari langit di Kota Burbank, California.

Banyak netizen yang penasaran, apakah itu penampakan malaikat, hantu atau UFO? Namun jika lebih realistis, beberapa netizen percaya kalau itu adalah balon atau drone.

BACA JUGA: Penampakan Bikin Heboh: Malaikat, Hantu Atau UFO?

Bicara soal penampakan, kisah turis-turis berikut ini sungguh kasihan. Niat hati mau foto-foto, malah mendapat penampakan hantu.

Dirangkum detikcom, berikut kisah-kisahnya:

1. Sosok manusia di Kastil Tantallon, Skotlandia

Penampakan hantu sosok manusia di Kastil Tantallon, Skotlandia sangat terkenal di Eropa pada tahun 2008 silam. Bahkan media-media internasional sampai memberitakannya, serta banyak paranormal yang datang ke kastilnya demi mencari kebenaran.

Ceritanya begini, seorang turis bernama Chris kala itu sedang menjelajahi tiap sudut Kastil Tantallon di siang bolong. Kastil yang dibangun sejak abad ke-13 ini memang punya arsitektur yang cantik. Ketika sampai di rumah dan sedang melihat-lihat hasil jepretannya, Chris begitu terbelalak dengan sosok manusia tersebut.

(Chris Aitchison/CNN)(Chris Aitchison/CNN)


Sosok itu ada di ruangan bagian atas kastilnya. Chris yakin, dia benar-benar sendirian saat menjelajahi kastilnya dan tidak ditemani pemandu. Lagipula, tidak banyak penjaga kastilnya yang sampai ada di ruangan atas. Paling hanya di pintu masuk saja.

Kalau dilihat, penampakan dari foto Chris memang jelas terlihat seperti seorang pria atau mungkin wanita tua dengan raut wajah yang muram. Yang lebih bikin merinding, pria itu memakai baju berwarna hijau seperti baju-baju kerajaan di zaman dulu.

"Saya yakin, saat itu tidak ada boneka atau orang yang menggunakan kostum seperti itu di sana," tegas Chris.

Ada yang bilang foto dari Chris adalah editan. Namun sebagian orang dan fotografer malah menyebut foto Chris adalah asli. Beberapa dari mereka, menyebut sosok tersebut merupakan Raja James V yang pernah memimpin Kerajaan Skotlandia pada abad ke-15. Hiii...

2. Sosok bayangan hitam di luar bus di Abu Dhabi

Turis asal Inggris bernama Craig Nugent liburan ke Abu Dhabi di Uni Emirat Arab bersama sepupunya, Daniel Dowling di tahun 2015. Mereka mau nonton balapan F1.

Ketika itu, mereka berdua bermalam di Dubai dan naik bus ke Abu Dhabi untuk nonton F1. Bisa dibilang, untuk mengirit biaya karena harga-harga hotel di Abu Dhabi menjulang tinggi.

Semua berjalan lancar, sampai tibalah waktu pulang. Craig dan Daniel naik bus paling malam ke Dubai dan cuma mereka berdua di busnya. Saat Craig tidur, si Daniel iseng memotretnya.

Paginya, Daniel kaget bukan kepalang. Terlihat di hasil jepretan fotonya, ada sosok bayangan hitam di luar jendela bus!

Craig (kiri) dan penampakan sosok hitamnya (sebelah kanan) (JamiliaBrane/Twitter)Craig (kiri) dan penampakan sosok hitamnya (sebelah kanan) (JamiliaBrane/Twitter)


Foto tersebut dengan cepat beredar di media Inggris dan banyak yang menduga bahwa penampakan itu mirip tokoh Grim Reaper. Ada yang mengira bahwa foto penampakan hantu adalah asli, ada pula yang berpendapat kalau foto ini cuma editan aplikasi di ponsel. Bagaimana menurut kamu?

3. Penampakan kaki samurai di Jepang

Tahun 2015, heboh soal penampakan kaki samurai yang berdiri di belakang anak kecil. Kejadiannya di Zushi, Kanagawa, Jepang.

Ceritanya, anak kecil itu bersama ayahnya yang berasal dari Kanada, sedang liburan di kawasan pantai di Zushi. Namanya lagi liburan, sang ayah selalu mengabadikan tiap momen anaknya.

Akan tetapi, ada satu foto yang janggal. Dalam fotonya terlihat, ada seseorang yang berdiri di belakang anaknya!

Tampak sepasang kaki dengan celana dan sepatu boots hitam, tanpa badan dan kepala. Penampakan itulah yang diyakini sebagai hantu samurai.

(Imgur)(Imgur)


Sepatu tersebut mirip seperti yang dipakai para samurai Jepang di masa lalu. Selain itu, lokasi pantai juga disebut-sebut dekat dengan komplek makam samurai.

Foto itu pun viral di situs jejaring sosial Reddit. Sang ayah menjelaskan, saat memotret di pantainya tidak ada siapa-siapa hanya dia dan anaknya.

4. Penampakan Sosok Hitam di Kastil Inggris

Tak dipungkiri, kastil-kastil tua yang umurnya ratusan tahun memang menyimpan banyak misteri. Sampai-sampai, ada turis yang memotret penampakan hantu.

Satu lagi penampakan hantu di kastil terjadi di Kastil Eynsford di Kent, Inggris pada tahun 2018 kemarin. Penampakan hantu itu dialami oleh seorang turis bernama Jon Wickes (50) bersama anaknya, Harry.

Jon memotret salah satu sisi kastil di mana ia mendapati sosok berwarna hitam yang misterius!

Sosok misterius yang dipotret di kastil Inggris (screenshoot News Australia)Sosok misterius yang dipotret di kastil Inggris (screenshoot News Australia)


"Saya terkejut ketika pertama kali melihat foto itu. Saya melihat sosok di dalamnya dan mencari di situs. Di mana saat itu saya membaca tentang sosok biarawan yang terlihat di area itu," ujar Jon seperti diberitakan media News Australia.

Menurut mitos yang beredar, sosok biarawan serba hitam dirumorkan sering muncul di kastil tersebut. Sejarahnya, sang pemilik kastil yang bernama William de Eynsford diketahui pensiun dan memilih menjadi biarawan.

Penasaran, Jon sampai menyewa seorang paranormal untuk menyelidiki kastil tersebut dan mencari kebenarannya. Namun sayang, paranormal itu tidak menemukan si sosok hitam tersebut.

5. Penampakan wanita berbaju putih di Tryon Palace, Amerika Serikat

Tryon Palace merupakan salah satu bangunan bersejarah di Kota New Bern, Amerika Serikat. Dulunya bangunan ini adalah kantor pemerintahan, tapi kini sudah jadi tempat wisata berupa museum dan taman yang indah.

Tahun 2017, turis Inggris yakni Danielle Hyde bersama rombongan keluarganya mengunjungi ke Istana Tryon. Selama di dalam Tryon Palace, Danielle merekam perjalanannya menggunakan aplikasi snapchat.

Sosok Hantu yang terekam di Tryon Palace (The Hidden Underbelly/ Youtube)Sosok Hantu yang terekam di Tryon Palace (The Hidden Underbelly/ Youtube)


Hingga akhirnya, terekam sosok seorang wanita berbaju putih seperti baju pelayan dan memegang keranjang. Baju putihnya terlihat seperti pakaian zaman dulu!

Usut punya usut, Tryon Palace pernah terbakar hebat pada tahun 1798 dan menelan banyak korban jiwa. Banyak orang berpendapat, bisa jadi sosok wanita berbaju putih itu adalah salah satu korban kebakarannya.

BACA JUGA: Melihat Pocong Sampai Kuntilanak di Malaysia




(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED