Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Mei 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Faktanya, 4 dari 10 Pramugari Pernah Dilecehkan Penumpang Pesawat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi pecehan pramugari (Matej Kastelic/Shutterstock)
Ilustrasi pecehan pramugari (Matej Kastelic/Shutterstock)
Jakarta - Profesi pramugari tak jarang mendapat tantangan dari para penumpangnya. Sebuah riset mengatakan, kalau 4 dari 10 pramugari pernah dilecehkan.

Fakta itu pun terungkap lewat statistik yang dirilis oleh Direct Line Travel Insurance yang berasal dari Inggris. Dilihat detikcom dari situs resminya, Sabtu (18/5/2019), pihak Direct Line Travel Insurance menanyai lebih dari 100 pramugari berdasarkan pengalaman setahun ke belakang.

Agar lebih komprehensif, sekitar 2.000 penumpang juga ditanyai terkait hal tersebut. Hasilnya, lebih dari dua pertiga pramugari (68%) menyaksikan kalau konsumsi alkohol dan obat penenang berdampak pada 38% aksi pelecehan fisik dan 7% pelecehan seksual.

Tak hanya pelecehan fisik dan seksual. Sekitar 46% pramugari mengaku mendapat pelecehan verbal alias lewat kata-kata dari tahun yang sudah-sudah. Pelecehan masih kerap dilakukan penumpang, padahal ada sanksi denda jutaan bagi yang melanggar seperti diberitakan Daily Mail.



"Begitu mengejutkan, melihat skala pelecehan yang harus dialami oleh pramugari ketika mereka berada dalam penerbangan bersama dengan penumpang mabuk dan dalam pengaruh obat penenang yang berlaku tak pantas," ujar kepala Direct Line Travel Insurance, Tom Bishop.

Konsumsi alkohol secara berlebihan hingga obat-obatan penenang memang kerap kali membuat seseorang lepas kontrol. Hanya saja, sejatinya itu tidak jadi alasan untuk melakukan bentuk pelecehan apa pun bentuknya. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED