Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Mei 2019 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tagihan Rumah Sakit Rp 1 M, Gadis Ini Tak Bisa keluar dari Dubai

Afif Farhan
detikTravel
Rebecca Chisholm (Facebook)
Rebecca Chisholm (Facebook)
Dubai - Kisah sedih menerpa turis Inggris di Dubai. Dia kecelakaan saat berkuda, terluka, dirawat di rumah sakit dan kini harus melunasi biayanya yang tak sedikit.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (20/5/2019) turis Inggris tersebut bernama Rebecca Chisholm. Gadis cantik yang berumur 24 tahun ini mengalami hal yang tragis dan menyayat hati.

Ceritanya sejak bulan Agustus 2018 kemarin, Rebecca pindah ke Dubai dari Inggris. Rebecca bekerja di salah satu sekolah dasar dengan kontrak dua tahun, tentu sekaligus menjadi kesempatan dia buat liburan menikmati Dubai dan UAE (Uni Emirat Arab).

Namun baru-baru ini, hidupnya berubah. Rebecca yang sedang berkuda mengalami kecelakaan parah. Dia terpental dari kudanya, hingga mengalami cidera kepala yang serius dan tak sadarkan diri.

Rebecca (kiri) (Facebook)Rebecca (kiri) (Facebook)


Rebecca langsung diterbangkan ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan medis, beberapa tulang tengkoraknya patah dan menjalani dua kali operasi untuk pembendungan pendarahan di otak.

Kini Rebecca sudah sadarkan diri, namun sedang dirujuk untuk terbang ke Inggris demi pemeriksaan medis lebih lanjut. Akan tetapi sebelum itu, Rebecca harus membayar tagihan rumah sakit dengan angka yang tidak sedikit.

Biaya rumah sakitnya sebesar 279 ribu AED atau setara dengan Rp 1,1 Miliar!

BACA JUGA: Mulai Nampak Sebagian Mega Resor Dubai Senilai Rp 71 T

Sontak, hal itu bikin shock keluarga Rebecca. Angka itu sangatlah besar. Keluarga dan teman-temannya langsung mengulurkan tangan, patungan membantu biaya rumah sakit Rebecca.

Sebenarnya Rebecca punya asuransi di tempatnya bekerja. Hanya saja ditolak, sebab Rebecca mengalami kecelakaan saat berkuda dan bukan saat bekerja.

Pihak rumah sakit masih menunggu pelunasan biaya Rebecca. Keluarga Rebecca pun berharap, pemerintah Inggris dan Dubai ikut turun tangan membantu. Yang pasti hingga kini, patungan dari keluarga dan teman-temannya belum cukup untuk melunasi dan Rebecca masih di Dubai.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.