Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Mei 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ozil Senang, Jerseynya Sampai Everest

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/m10_official)
Foto: (Instagram/m10_official)
Kathmandu - Mesut Ozil, pesepakbola Arsenal senang bukan main. Jersey miliknya, sampai ke Everest base camp di ketinggian 5.364 mdpl!

Dilihat detikcom dari Instagram pribadinya, @m10_official pada Selasa (21/5/2019) baru-baru ini Ozil memposting hal biasa. Jika biasanya dia memposting foto-foto aksinya di lapangan hijau bersama 'The Gunners', kali ini dia memposting jerseynya yang sampai ke Everest.

Ceritanya, Ozil mengirim jersey nomor 10-nya ke Arsenal Fan Club di Nepal. Kemudian, salah satu dari mereka membawa Jersenya ke Everest base camp di ketingggian 5.364 mdpl!

BACA JUGA: Gaya Liburan Si Pacar Cantik Mesut Ozil



Everest Base Camp merupakan titik berkemah para pendaki sebelum melanjutkan perjalanan ke Puncak Everest setinggi 8.848 mdpl. Di Everest Base Camp inilah, para pendaki akan berlatih aklimatisasi alias menyesuaikan ketinggian.

Biasanya, para pendaki akan menghabiskan waktu berminggu-minggu di Everest Base Camp. Selain untuk aklimatisasi, para pendaki juga bisa berlatih teknik tali menali di sekitarnya dan trekking.

Ozil Senang, Jerseynya Sampai EverestFoto: (AFP)


Ada banyak pendaki dari berbagai negara di Everest Base Camp. Banyak juga deretan tenda di sana, yang beberapa di antaranya menyediakan berbagai fasilitas untuk para pendaki.

Jerseynya sudah sampai ke Everest Base Camp, mungkin suatu hari nanti Ozil juga bisa menyusul.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA