Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mei 2019 02:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Pramugari yang Melayani Deretan Orang Terkaya Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: (Mary Kalymnou/Instagram)
Foto: (Mary Kalymnou/Instagram)
Jakarta - Tak sedikit ulah penumpang yang membuat pramugari kewalahan. Bagaimana dengan tingkah laku orang super kaya saat naik pesawat? Pramugari ini punya jawabannya.

Dalam dunia penerbangan, tak sedikit tingkah laku 'ajaib' penumpang pesawat yang bikin orang keheranan. Namun, kadang itu masih tak seberapa ketimbang kelakuan para orang terkaya dunia.

Adalah Kimberley Benton, seorang pramugari yang telah mengalami itu semua. Dilansir detikcom dari CNN, Rabu (22/5/2019), ia pun berbagi pengalamannya saat melayani deretan orang terkaya yang mungkin hanya mewakili 1% populasi orang di dunia.

View this post on Instagram

A post shared by K A B (@bimberleykenton) on Jul 25, 2016 at 2:31am PDT



Selama sembilan tahun lamanya, Kimberley telah bekerja di sejumlah maskapai dunia dan melayani para selebriti dunia, anggota kerajaan hingga para pebisnis yang kayanya bukan main.

Dijelaskan oleh Kimberley, para orang kaya dunia memang sedikit sulit untuk ditangani. Dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat memahami mereka.

"Mereka mengharapkan kalau saya mengerti apa yang mereka inginkan, termasuk kapan mereka menginginkannya," ujar Kimberley.

Ada yang memiliki permintaan sederhana seperti secangkir minuman Nespresso ketika tiba di pesawat, hingga yang 'ajaib' dan tak biasa.

Soal permintaan yang tak biasa, pramugari lain bernama Mary Kalymnou yang telah bekerja di 13 maskapai dunia dan private jet punya cerita unik.

Mary pernah mendapati permintaan seorang penumpang VIP yang menginginkan menu sup sirip ikan hiu yang kontroversial dalam penerbangannya ke London. Penumpang itu memintanya secara mendadak, sementara makanan itu cukup tabu untuk disajikan.

"Memiliki banyak kenalan di Inggris, saya berhasil menyanggupi permintaan tamu VIP beberapa menit sebelum penumpang datang," ujar Mary.

Perjuangan Mary pun tak berakhir sampai situ. Walau sudah setengah mati menghadirkan menu kontroversial itu, pada akhirnya sang tamu VIP tidak jadi memakannya dan lebih memilih hamburger.

"Ini merupakan keseharian kami sebagai pramugari kaum VIP. Kami selalu berusaha menghadirkan yang terbaik, sekali pun itu tak selalu dibutuhkan," ujar Mary.

BACA JUGA: 7 Hal yang Tidak Disukai Pramugari dari Penumpang

Untuk profesinya tersebut, Mary menyebut kalau semua wanita bisa melakukannya. Hanya saja dibutuhkan kesabaran dan fleksibilitas yang luar biasa.

"Setiap wanita dapat melakukan pekerjaan ini, tapi hanya sedikit yang akan bertahan. Menjadi profesional saja tidak cukup, kamu harus unik," ujar Mary.

Ada juga momen di mana mereka harus meladeni permintaan para tamu VIP yang berpesta di pesawat. Mereka tetap harus melayani secara profesional, tapi di satu sisi tak boleh menghilangkan keseruan yang ada. Tak semudah kelihatannya ya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED