Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mei 2019 04:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pemerintah Jepang Kesal, Ada Ukiran Nama di Gurun Pasirnya

Afif Farhan
detikTravel
Gurun Pasir Tottori (iStock)
Gurun Pasir Tottori (iStock)
Tottori - Jepang sangat menjaga alamnya. Bahkan, baru-baru ini pemerintah Jepang kesal bukan main atas ulah turis yang mengukir nama di gurun pasir.

Tahukah kamu, Jepang punya gurun pasir, yakni Gurun Pasir Tottori. Lokasinya di dekat Kota Tottori, Pulau Honsou dan masih menjadi bagian Taman Nasional Sanin Kaigan. Dari Tokyo, butuh waktu 1 jam naik pesawat.

100 Ribu tahun lalu, Gurun Pasir Tottori mulanya adalah endapan lumpur yang berasal dari Pegunungan Chugoko, dibawa oleh aliran Sungai Sendaigawa ke Laut Jepang. Kemudian, arus laut dan angin membawa endapan lumpur tersebut hingga ke pesisir pantai. Setelah proses ribuan tahun, terbentuklah padang pasir yang luas akibat gelombang angin.

BACA JUGA: Bukan Cuma Bugil, Ini Tata Cara Menikmati Onsen di Jepang

Dilansir detikcom dari berbagai media internasional, Kamis (23/5/2019) baru-baru ini pemerintah Jepang lewat pemerintah Kota Tottori mengungkapkan banyak aksi vandalisme di gurun pasir tersebut. Aksi vandalisme berupa ukiran nama di Gurun pasir Tottori.

Sudah ada ribuan kasus ukiran nama di gurun pasirnya. Terbaru di bulan Januari 2019 kemarin, ada tulisan 'Happy Birthday Natalie' sepanjang 25 meter!

(Pemerintah Kota Tottori)(Pemerintah Kota Tottori) Foto: undefined


Pemerintah Jepang menilai, ukiran-ukiran nama itu sebagai vandalisme yang merusak pemandangan dan merusak pasir di sana. Sebenarnya, sudah ada aturan pada turis untuk tidak mengukir nama di Gurun pasir Tottori.

Ke depannya, pemerintah Kota Tottori bakal lebih banyak memasang papan imbauan dalam bahasa Inggris, China dan Korea. Memang tidak ada denda atau sanksi, tapi sekali lagi itu semata-mata untuk menjaga alam.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA