Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mei 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Taj Mahal Bakal Sediakan Ruang untuk Ibu Menyusui

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Ilustrasi Taj Mahal (iStock)
Foto: Ilustrasi Taj Mahal (iStock)
Agra - Taj Mahal akan membangun ruangan untuk ibu menyusui. Taj Mahal akan jadi monumen pertama di India yang sediakan ruangan menyusui.

Kejadian haru menggerakkan hati para petinggi di Archeological Survey of India (ASI) di Agra, rumah bagi Taj Mahal. Mereka akan membangun ruangan menyusui untuk membantu para ibu yang menyusui berkunjung ke Taj Mahal.

Dilansir detikcom dari Reuters, Kamis (23/5/2015) ruangan menyusui ini akan dibangun Juli nanti. Diharapkan pembangunan ruangan ini membantu 'jutaan ibu' yang membawa bayinya datang ke Taj Mahal.

Vasant Kumar Swarnkar, pejabat tinggi ASI mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan gagasan minggu lalu. Dia melihat seorang ibu bersembunyi di bawah tangga untuk menyusui anaknya. Terlihat perempuan tersebut kesusahan bersembunyi walau sudah ditutupi oleh suaminya.



Menyusui di depan umum, di India merupakan hal yang tak wajar alias tidak sopan. Telah banyak kejadian yang menimpa ibu menyusui yang sering kali di ejek oleh masyarakat. Padahal apa yang mereka lakukan adalah suatu keharusan.

Swarnkar mengatakan juga bahwa ini adalah pertama kalinya ASI menyediakan fasilitas menyusui di salah satu 3.600 monumen di India. Harapannya, ini nantinya bisa membantu para ibu menyusui di luar sana berwisata. (sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA