Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Mei 2019 02:55 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Final Liga Champions, Para Fans Sewa Jet Pribadi

Afif Farhan
detikTravel
Jet pribadi Luxaviation UK (Luxaviation UK)
Jet pribadi Luxaviation UK (Luxaviation UK)
London - Final Liga Champions mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur di Madrid, Spanyol. Para fansnya pun sewa jet pribadi demi menontonnya.

Liverpool dan Tottenham Hotspur akan bertemu di Final Liga Champions 2018/2019 pada Minggu (2/6) pukul 02.00 WIB. Pertandingannya akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Minggu (26/5/2019) harga tiket pesawat dari Inggris ke Spanyol pun melesat tajam hingga 1.000 persen. Tiket PP dari London ke Madrid contohnya, mencapai 1.300 Poundsterling atau setara Rp 23 juta.

Meski begitu, menariknya para fans Liverpool dan Tottenham Hotspur justru banyak yang memesan jet pribadi. Luxaviation UK, operator jet pribadi di Inggris mengaku sudah menerima lebih dari 350 permintaan untuk terbang ke Spanyol!

Demi Final Liga Champions, Para Fans Sewa Jet PribadiFoto: (Luxaviation UK)


"Begitu Liverpool menang atas Barcelona di semifinal, banyak telfon masuk ke kami untuk memesan jet pribadi. Kita tahu, harga tiket pesawat ke Spanyol pasti naik drastis karena banyak yang pesan," kata Patrick Margetson-Rushmore, Kepala Eksekutif Luxaviation UK.

"Maka dari itu, mereka memilih jet pribadi untuk mendapatkan kenyamanan lebih dan pengalaman yang tidak diberikan penerbangan komersil," lanjutnya menjelaskan.

Harga sewa jet pribadi dari London ke Madrid, dibanderol 25 ribu Poundsterling atau setara Rp 456 jutaan. Satu jet pribadinya bisa menampung 8 orang yang kira-kira bisa patungan masing-masing 3.125 Poundsterling atau sekitar Rp 57 juta.

BACA JUGA: Mengintip Jet Pribadi Mewah Cristiano Ronaldo

Pun sama halnya dengan Final Liga Europa yang juga mempertemukan wakil Inggris, Chelsea vs Arsenal. Berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada 30 Mei mendatang, tiket pesawat ke sana pun mahal dan tidak ada penerbangan langsung dari Inggris.

"Penerbangan ke sana memakan waktu 24 jam (dengan transit). Terbang dengan jet pribadi ke Baku, hanya sekitar 6 jam," kata Patrick.

Namun tentu, harga jet pribadi dari London ke Baku lebih mahal dibanding ke Madrid. Tapi namanya juga fans, pasti rela merogoh kocek dalam-dalam demi bisa menyaksikan tim kesayangan. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA