Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mei 2019 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Rekreasi Vertikal Pertama di Dunia Akan Hadir di China

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Lionsgate Entertainment World di Zhuhai, China (Lionsgate)
Lionsgate Entertainment World di Zhuhai, China (Lionsgate)
Zhuhai - Taman rekreasi horizontal sudah biasa, tapi bagaimana kalau vertikal ke atas? Pertama di dunia, taman rekreasi vertikal akan hadir di China Juli mendatang.

Bicara inovasi, China memang tak kalah dengan Dubai. Yang terbaru, China akan menghadirkan taman rekreasi vertikal pertama di dunia. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (27/5/2019), lokasinya ada di Kota Zhuhai seperti diberitakan Daily Mail.

Taman rekreasi vertikal pertama di dunia itu menyandang nama Lionsgate Entertainment World. Sesuai namanya, taman rekreasi ini akan diisi oleh berbagai franchise film ternama Lionsgate.

Beberapa yang sudah dibocorkan adalah The Hunger Games serta Twilight yang dibintangi oleh Robert Pattinson. Untuk wahananya akan ada sepeda virtual bertema Twilight, upaya melarikan diri Escape Plan dan lainnya.

BACA JUGA: China Rancang Kereta Berkecepatan 600 Km/Jam

Kabarnya, akan hadir sekitar 25 wahana permainan dan virtual reality. Semuanya akan dikemas dalam gedung futuristik yang terdiri dari 10 lantai. Itulah kenapa taman rekreasi ini dibuat vertikal ke atas.

"Kami menemukan cara untuk menghadirkan pengalaman ini di dalam sebuah kotak yang terdiri dari beberapa lantai," ujar VP Global Live Lionsgate, Jenefer Brown.

Terkait pemilihan lokasi, Jenefer berujar kalau Zhuhai merupakan kota wisata yang populer di China dan tak kalah dengan Macau. Zhuhai sendiri punya julukan sebagai Las Vegasnya China.

Taman rekreasi itu pun akan dibangun dalam satu komplek retail raksasa bernama Novotown. Di dalamnya juga akan hadir hotel, perkantoran hingga pusat hiburan. Dibuka Juli tahun ini, pihak Lionsgate menargetkan 1,5 juta turis. (rdy/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA