Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Mei 2019 19:14 WIB

TRAVEL NEWS

Persiapan Sudah 95%, 7 Wahana Baru Dufan Siap Sambut Libur Lebaran

Moch Prima Fauzi
detikTravel
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Libur Lebaran tahun ini Dunia Fantasi (Dufan) akan menghadirkan 7 dari 9 wahana baru yang akan dibuka untuk menyambut libur Lebaran 2019. Hingga kini persiapannya sudah mencapai 95%.

"Persiapannya untuk seperti yang teman-teman lihat sekarang hampir 100%, sekitar 95%. Hanya finishing sedikit-sedikit saja tapi untuk kesiapan wahana sudah siap, sudah siap dioperasikan paling hanya finsihing saja," kata Div Head Dunia Fantasi, Eddy Prastiyo di Ancol, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Kesembilan wahana yang akan hadir di Dufan ini berada di kawasan baru bernama Dunia Kartun. Dipilihnya tema ini untuk memberikan nuansa berbeda bagi taman hiburan di Dufan.


"Kenapa kartun karena di dalam belum ada kawasan Asia-Eropa segala macam. Jadi ini kita pilih tema kartun biar bisa beda dengan ada yang di dalam, beda dari theme park lain," lanjut Eddy.

Suasana di Dunia Kartun Dufan.Suasana di Dunia Kartun Dufan. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom

Adapun 7 wahana yang akan tersedia mulai 5 Juni mendatang yakni ontang-anting, kolibri, turbo drop, paralayang, karavel, zig-zag serta baling-baling yang menjadi wahana pertama di Asia dan didatangkan langsung dari Eropa. Sedangkan dua wahana lainnya akan hadir di akhir tahun ini.


Eddy melanjutkan, dengan adanya tambahan 7 wahana ini Dufan menargetkan ada kenaikan sebesar 10% dari libur Lebaran tahun lalu. Jumlahnya diperkirakan bakal mencapai 170 ribu pengunjung selama 3 minggu liburan Lebaran.

"Yang pasti dengan adanya kawasan ini benefitnya lebih tinggi ya karena harga tiket juga tetap sama dengan pekan liburan Lebaran tahun lalu Rp 325 ribu. Tahun lalu juga Rp 325 ribu langsung dapat annual pass," ungkap Eddy. (prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA